Kunjungi UIN Alauddin, Kapolda Sulsel Disambut Rektor dan Pejabat UIN

  • Whatsapp
Kunjungi UIN Alauddin, Kapolda Sulsel Disambut Rektor dan Pejabat UIN

Kunjungi UIN Alauddin, Kapolda Sulsel Disambut Rektor dan Pejabat UIN

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si  tiba di Kampus UIN Samata Gowa disambut Rektor UIN, Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A,  Ph.D. Wakil Rektor bersama pejabatnya, Senin (14/09/20).

Bacaan Lainnya

Turut hadir mendampingi Kapolda Sulsel Kabid Humas Polda Sulsel, Dir Samapta Polda Sulsel, Dir Binmas Polda  Sulsel, Dir Intel Polda Sulsel dan Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S.IK., M.H.

Dalam kunjungan perdananya, Kapolda Sulsel yang didampingi PJU Polda Sulsel saat tiba di kampus UIN Samata  disambut hangat oleh Rektor dan warek serta sivitas akademika.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sulsel memperkenalkan diri sebagai Kapolda baru di sulsel dan berharap  kedatangannya bisa membawa kedamaian dan kesejukan bagi penduduk sulsel serta bisa bekerja sama dalam  menyelesaikan masalah terutama dalam lingkup sivitas akademika.

Adapun hal penting yang disampaikan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si di meja forum diantaranya  perlunya perubahan mental pada diri mahasiswa yang harus dibenahi.

“Ajak mahasiswa untuk bertindak tanpa  menggunakan kekuatan atau kekerasan yang dapat menjadi chaos di lapangan, lakukan pendekatan atau  kebijakan melalui kearifan lokal,” imbuhnya.

“Ditambahkan pula bahwa dengan kebijakan Kearifan lokal yang dimiliki dapat menciptakan kamtibmas dalam  lingkup kampus yang aman dan beriman,” tutup Kapolda.

Sebelum kegiatan kunjungan kerja ini ditutup Kapolda sulsel bersama Rektor UIN saling bertukar cendramata  kemudian dilanjutkan foto bersama.

Kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi ini merupakan salah satu upaya Kapolda Sulsel dalam membangun  sinergitas dengan semua pihak.

Kehadiran Kapolda Sulsel di UIN Alauddin Makassar tersebut turut didampingi Dirintelkam, Dirbinmas, Dirsamapta  dan Kabid Humas Polda Sulsel serta Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola.

Dalam audiensinya, Kapolda sulsel secara pribadi menyampaikan “Sungguh suatu kebahagian bisa bertemu  kepada seluruh pimpinan akademika dari uin Alauddin Makassar Saya berharap bisa diterima dihati rekan-rekan  sebagai kapolda yang baru di Provinsi Sulsel,” Ujarnya

Sementara itu Rektor UIN mengatakan bahwa UIN akan selalu siap untuk terus menjalin kerjasama dengan  Kepolisian.

“Saya berharap hubungan antara universitas UIN Alauddin Makassar dengan Kepolisian Khususnya Polda Sulsel  dapat dipertahankan membangun kebersamaan, visi bersama, dalam membentuk karakter mahasiswa yang  merupakan komponen masyarakat yang memmlunyai peran sangat penting dalam kehidupan masyarakat,”  jelasnya.

Dengan kegiatan silaturahmi ini menunjukkan, komitmen Kapolda Sulsel dalam membangun sinergitas dengan  semua pihak dan salah satunya mahasiswa telah dimulai dan diharapkan apa yang dilakukan Kapolda Sulsel dapat direalisasikan oleh seluruh jajaran Polda Sulsel. (rls).

Pos terkait