KPU Selayar Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon

  • Whatsapp
KPU Selayar Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon

Selayar, Upeks.co.id — Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar dengan agenda pengundian nomor urut dan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, ZAS dan BAS untuk Pilkada Selayar tahun 2020, berakhir melalui pencabutan nomor urut calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, yang berlangsung di halaman teras kantor KPU, Jln. Jend. Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, kamis (24/9/2020).

Melalui beberapa sesi, pencabutan nomor urut antara Calon Bupati Dr. H. Zainuddin, SH, MH dan Calon Wakil Bupati Aji Sumarno, S STp, (ZAS), memperoleh Nomor Urut 1, sesuai mekanisme pencabutan yang disiapkan Panitia di KPU Kepulauan Selayar.

Bacaan Lainnya

Sementara Pasangan Calon Bupati H. Muh. Basli Ali dan Calon Wakil Bupati H. Saiful Arif, pada kesempatan kedua mendapatkan Nomor Urut 2.

Rapat pleno KPU yang dipimpin Ketua KPU, Nandar Djamaluddin dan diikuti lengkap empat Komisioner KPU, mengatakan bahwa pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sedianya akan dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati, agar bisa menampung dengan jumlah tertentu.

Namun kemudian melalui perkembangan dan aturan Protokol Kesehatan (Protkes), akhirnya dilaksanakan di halaman teras utama kantor KPU dan tentunya dengan jumlah terbatas,” ucap Ketua KPU Selayar, Nandar Djamaluddin.

Akhirnya yang bisa hadir dan disiapkan ruang antara lain masing masing Pasangan Calon, 1 LO, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Suharno serta anggota Bawaslu, Abd. Kadir, Muspida dan Sekda Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si.

Prosesi tentang pengundian nomor urut Paslon yang dipandu Ketua Divisi Tekhnis KPU, Andi Dewantara menjelaskan kepada kedua pasangan calon hingga akhirnya hasil pencabutan nomor urut kedua Paslon, dimana ZAS nomor urut 1 dan  BAS Nomor urut 2.

Usai pencabutan nomor urut, kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, ZAS dan BAS, melakukan penandatangan Pakta Integritas untuk Pilkada Damai.

Terpantau, situasi disekitar kantor KPU berlangsung aman dan tertib dibawah pengamanan kurang lebih seratus personil Polres dibantu unsur TNI dan Sat Pol PP. (Sya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *