Kerjasama XL Axiata, UIN Alauddin Salurkan Ribuan Paket Kuota ke Mahasiswa

  • Whatsapp
Kerjasama XL Axiata, UIN Alauddin Salurkan Ribuan Paket Kuota ke Mahasiswa

Kerjasama XL Axiata, UIN Alauddin Salurkan Ribuan Paket Kuota ke Mahasiswa

MAKASSAR.UPEKS.co.id—UIN Alauddin Makassar kembali menerima bantuan paket kuota internet sebanyak 10  ribu kartu dari PT XL Axiata Tbk yang akan disalurkan ke tiap Fakultas masing-masing sebanyak 1000 kartu.

Bacaan Lainnya

Kartu kuota internet ini mulai dibagikan pada Kamis (09/10/2020) kepada pegawai, dosen, dan terutama  mahasiswa untuk memenuhi keperluan kuliah jarak jauh selama pandemi Covid-19.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Alauddin Dr Hj Yuspiani sangat  mengapresiasi kepedulian XL Axiata dalam mendukung Perkuliahan online di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, kuota/paket internet merupakan permasalahan utama yang dihadapi mahasiswa pada pembelajaran  daring.

“Kerjasama kampus dengan XL Axiata diharapkan dapat meringankan beban pelaksanaan pembelajaran daring  sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan tetap mempertahankan kualitas pendidikan” paparnya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Alauddin Makassar Dr Kamaluddin Abunawas menyampaiakan, pembagian  kartu internet ini akan disalurkan melalui masing-masing Wakil Dekan 3 setiap Fakultas, dan mengutamakan  pengurus lembaga kemahasiswaan serta mahasiswa dalam proses penyelesaian studi.

Dr Kamaluddin menambahkan, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dalam proses perkuliahan  dan penyelesaian studi.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan tepat sasaran, dan membantu dalam proses belajar mengajar  daring sehingga bisa berjalan secara efektif efisien” harapnya.

Sekadar diketahui, kartu internet ini terdiri dari 15 GB data untuk Kuota Conference yang bisa digunakan untuk  mengakses aplikasidalam proses pembelajaran jarak jauh seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google  Hangout, serta Google Classroom.

Sementara 15 GB lainnya untuk Kuota Edukasi yang berlaku selama 2 bulan. Selanjutnya, kuota 15GB lainnya  merupakan Kuota Edukasi, yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan  pendukung kuliah seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.

Kuota ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud. (rls).

Pos terkait