Kanwil Kemenag Sulsel Gelar Pisah Sambut

  • Whatsapp
Kanwil Kemenag Sulsel Gelar Pisah Sambut

Kanwil Kemenag Sulsel Gelar Pisah Sambut

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Menteri Agama RI pada tanggal 15 September 2020 melantik sejumlah pejabat di  Jajaran Kemenag RI.

Bacaan Lainnya

Salah satu diantaranya, Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan, dimana sebelumnya dijabat Oleh H. Anwar  Abubakar, kini dijabat H. Khaeroni.

Anwar Abukakar beralih Tugas menjadi Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Utara, sementara Pejabat yang  menggantikan, sebelumnya sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN  Salatiga Jawa Tengah.

Acara Pisah Sambut yang digelar di Aula Kanwil Kemenag Sulsel Jalan Nuri Makassar, Senin, 21 September  2020) diikuti Karyawan dan Pejabat Lingkup Kanwil, seluruh Kakankemenag Kab/kota beserta Pengurus Dharma  Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Sulsel.

Pejabat Lama H. Anwar Abubakar beserta Ibu Hj. Rismayanti serta Pejabat Baru H. Khaeroni beserta ibu Heni  Suwardani disambut tepuk tangan meriah semua Hadirin saat mereka bersamaan memasuki Aula.

Diawal Sambutannya selaku Pejabat Kakanwil yang Lama, H. Anwar Abubakar mengucapkan Selamat Bertugas  Kepada H. Khaeroni selaku Kakanwil baru di Sulsel, dan menaruh harapan besar di tangan Beliau Kanwil  Kemenag Sulsel bisa menjadi lebih baik.

Pergantian pejabat di tubuh Instansi Vertikal seperti Kementerian Agama merupakan hal yang lumrah, jadi tidak  perlu heran. Penyegaran dan rotasi hal yang biasa pada instansi yang dinamis seperti Kementerian Agama.  karena organisasi kadang butuh penyegaran, justru menurut saya ini berdampak positif bagi kemajuan organisasi.

Pengalaman yang positif di tempat lama bisa diterapkan di tempat baru, begitupun sebaliknya, pengalaman Positif  di tempat baru bisa menjadi bahan pembelajaran ke depannya, apalagi dalam ajaran Islam Perpindahan atau  Hijrah itu berimplikasi positif, Jelas Anwar Abubakar

“Sebagai ASN, penyegaran, rotasi dan promosi itu hal yang biasa dan harus dijalani, karena dalam mengemban  amanah kita tidak mesti selalu di tempat demi syiar Kemenag yang lebih luas lagi”, ungkapnya.

Di kesempatan itu, Anwar Abubakar berterima kasih banyak kepada seluruh Karyawan serta seluruh pejabat di  jajaran Kemenag Sulsel, yang telah banyak membantu dirinya selama memimpin Kemenag Sulsel selama 2 Tahun,  1 bulan 17 Hari, sehingga mampu menorehkan banyak prestasi dan kemajuan.

Meskipun masih banyak kekurangan disana sini, dan atas nama pribadi dan keluarga saya mohon maaf bila ada  kehilafan dan kesalahan, sekaligus saya berharap agar kita semua mendukung dan membantu Kakanwil baru  semaksimal mungkin, dan tetap konsisten mengamalkan 5 Nilai Budaya kerja kita, harap Kakanwil Kemenag Sulut

Sementara Kakanwil Kemenag Sulsel yang baru, KH. Khaeroni mengawali sambutannya dengan mengajak ASN  Kemenag Sulsel untuk melaksanakan tugas dengan penuh keceriaan. “Marilah kita bekerja dengan penuh  keceriaan agar komunikasi dapat berjalan dengan baik”, pintanya.

Kakanwil yang terkesan humoris dengan lantunan-lantunan pantunnya yang mengelitik ini, lantas memohon ijin  kepada H.Anwar Abubakar untuk melanjutkan program kerja yang telah dicanangkan. “Beliau guru saya dalam  memimpin Kemenag Sulsel karena berhasil membangun berbagai elemen dan komponen dengan baik”, sanjung  Khaeroni.

Lebih lanjut KH.Khaeroni mengimbau agar hal-hal yang menyangkut pelayanan publik untuk lebih mengedepankan
pemanfaatan teknologi. “Kita mesti berupaya beradaptasi dengan teknologi dalam memberikan pelayanan, dengan  catatan tidak boleh membebani masyarakat”, tegasnya.

Tampak hadir pada acara pisah sambut ini antara lain para Kepala Bidang, Pembimas dan pejabat eselon empat  lingkup Kanwil Kemenag Sulsel serta Kakan Kemenag Kabupaten /Kota se Sulawesi Selatan bersama ibu-ibu  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil dan Kemenag Kab. Kota.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah H. Kaswad Sartono, dan  pemberian ucapan selamat dari seluruh hadirin kepada pejabat Kakanwil lama dan baru beserta ibu. (rls).

Pos terkait