Kampanye Pencegahan Covid-19, Poltekkes Bagikan Sejuta Masker Gratis

  • Whatsapp
Kampanye Pencegahan Covid-19, Poltekkes Bagikan Sejuta Masker Gratis

Kampanye Pencegahan Covid-19, Poltekkes Bagikan Sejuta Masker Gratis

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Gerakan kampanye pencegahan Covid-19 dengan pembagian masker gratis di  Taman Pakui Sayang, yang mengusung tema Jangan Kendor, Ayo Disiplin Pakai Masker.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan implementasi kerjasama Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar dengan  Yayasan Pendidikan Karya Anak Bangsa Makassar (Sandi Karsa), dan Universitas Islam Makassar (UIM).

Wakil Direktur 1 Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar, Dr. Apt, Rusli, SpFRS mengatakan, gerakan  kampanye pencegahan Covid-19 ini sebenarnya sudah dilakukan oleh semua tatanan. Namun, nampaknya belum  optimal sehingga ini strategi dari Kemenkes perlu ditetapkan.

“Saat pembagian masker gratis, kami menyebar disemua tempat-tempat keramaian termasuk di Taman Pakui  Sayang dan ini sebagai sentralnya. Kampanye ini, sebenarnya gerakan membagi 1 juta masker dalam pencegahan  Covid-19,” ungkap Rusli kepada Upeks.

Sementara, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan, Dr. Siti Nurul Fajriah menambahkan, kegiatan ini juga  merupakan rangkaian dari kampanye 3M yaitu Jangan Lupa Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS),  dan Menjaga Jarak.

Namun, lanjutnya, secara nasional tiga gerakan ini dibagi dalam tiga kelompok. Untuk menggunakan masker  dengan pembagian masker gratis saat ini, dan nanti 7 September hingga 6 Oktober itu akan dilakukan kampanye  CTPS, nanti 7 Oktober hingga 6 November kampanye dengan Jaga Jarak. Dan, di Desember nanti baru kita mulai  ketiganya dan digabungkan.

“Pembagian masker ini dengan miitra kerja yang kita ajak, memang untuk mengkampanye gerakan ini yang  memang betul-betul peduli pencegahan Covid-19 secara benar,” ucap Nurul.

Ditempat yang sama, Sekretaris Yayasan Sandi Karsa Makassar, drg. Tirta Asprimi, Sp.KG mengatakan, saat ini  melihat angka infeksi COVID-19 atau biasa disebut virus korona di Indonesia makin meningkat.

“Seluruh masyarakat harus disiplin pakai masker, jangan sampai kendor bapak ibu sekalian, ayo kita lawan virus  korona dengan displin pakai masker dalam sambutannya,” tambah Tirta Asprimi. (mit)

Pos terkait