Jelang Penetapan Calon Bupati, KPU Majene Rakor

  • Whatsapp
Jelang Penetapan Calon Bupati, KPU Majene Rakor

Jelang Penetapan Calon Bupati, KPU Majene Rakor

MAJENE, UPEKS.co.id—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupatewn Majene menggelar rapat koordinasi (rakor)  menjelang penetapan dan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati Majene, Senin (21/9/2020).

Bacaan Lainnya

Rakor dihadiri Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras bersama komisioner lainnya, Kapolres Majene, AKBP Irawan  Banuaji, Pasi Ops. Kodim 1401 Majene, Kapten Inf.Taufiq, Anggota Bawaslu Majene, Muh.Dardi serta sejumlah  instansi terkait.

Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras mengatakan, rakor membahas persiapan pengamanan penetapan calon  bupati dan wakil bupati Majene serta pengundian nomor urut pasngan calon.

“Hari ini kami mengundang semua pihak terkait yakni Kepolisian dan TNI, Bawaslu, pemerintah serta tim gugus  tugas penanganan Covid-19 untuk membahas persiapan penetapan calon pada tanggal 23 nanti serta pengundian pada 24 nanti,” ungkap ketua KPU Majene, Arsalin Aras.

Dia mengatakan pihaknya akan memastikan keamanan dan kenyamanan serta pelaksanaan protokol kesehatan,  pada saat penetapan pasangan calon dan juga ketika pengundian nomor urut bagi yang ditetapkan memenuhi syarat.

“Tetapi tentang lokasi penetapan kami memang masih akan menggunakan sekretariat KPU, namun untuk lokasi  pengundian nomor urut nanti akan ditempatkan di gedung LPMP kelurahan Rangas, tentunya kami akan tetap menerapkan protokol kesehatan dan yang hadir juga akan kita batasisesuai aturan protokol
kesehatan,”ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji menegaskan, pihak kepolisian, khususnya Polres Majene  sudah siap dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada termasuk penetapan pasngan calon serta pengundian  nomor urut oleh penyelenggara.

‘Saran dari kami pada saat pembagian undangan kepada Paslon supaya KPU bisa menjelaskan dan membatasi  kehadiran dukungan supaya tidak membawa massa dan telah di tentukan oleh PKPU yang di atur,” ujar Irawan.

Ia juga menjelaskan, sebelum pelaksanaan, pihaknya akan melakukan pengcekan lokasinya nanti. Selain itu juga  akan melaksanakan atau menyampaikan kepada tim Paslon supaya tidak membawa masa terlalu banyak agar  tidak terjadinya penumpukan massa pada saat pelaksanaan kegiatan.

”Kami dari pihak Polres Majene akan melaksanakan semaksimal mungkin untuk supaya dapat berjalan dengan  lancar dan sehat dalam pelaksanaan pencabutan nomor urut nanti, selain itu kami juga mengharapkan kepada pihak penyelenggara, paslon serta masyarakat agar tetap taati protokol kesehatan,” pungkasnya.(Alimukhtar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *