IPIM Diharapkan Dukung Program Keagamaan Pemkab Gowa

  • Whatsapp
IPIM Diharapkan Dukung Program Keagamaan Pemkab Gowa

IPIM Diharapkan Dukung Program Keagamaan Pemkab Gowa

GOWA, UPEKS.co.id–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM)  Kabupaten Gowa untuk bersinergi mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa khusus program  di Bidang Keagamaan.

Bacaan Lainnya

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan tahun 2020 ini Pemkab Gowa telah menetapkan sebagai tahun  keagamaan. Karena menurut Adnan tahun ini ada beberapa program yang difokuskan pada di bidang  keagamaan, seperti satu hafidz satu desa dan kelurahan.

Kemudian menjadikan imam dusun, imam lingkungan, imam desa dan imam kelurahan di Kabupaten Gowa yang  jumlahnya 843 orang untuk menjadi imam pengahafal Al-Qur’an dan akan membangun rumah tahfidz qur’an.

“Kehadiran IPIM di Kabupaten Gowa tentu merupakan kebahagiaan bagi Pemerintah Kabupaten Gowa dan  masyarakat. Sebab ini mempertegas bahwa tahun 2020 tahun keagamaan bagi pemerintah Kabupaten Gowa,”  ujar Adnan, saat membuka Rapat Kerja (Raker) I IPIM Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor  Bupati Gowa, Jum’at (25/9/2020).

Kedepan kata Adnan, Pemkab Gowa akan menggandeng IPIM untuk bisa mendukung program keagamaan  Pemkab Gowa khususnya progarm menjadikan imam dusun, imam lingkungan, imam desa dan imam kelurahan  sebagai pengahafal Al-Qur’an.

Adnan menjelaskan sebelum para imam ini dikirim untuk belajar di Quantum Akhyar Institut binaan Ustadz Adi  Hidayat, para imam akan diseleksi terlebih dahulu. Olehnya itu orang nomor satu di Gowa ini berharap IPIM bisa  ikut menyeleksi para imam tersebut.

“Untuk menentukan siapa yang akan diberangkatkan terlebih dahulu, makan Pemkab Gowa akan menggandeng  IPIM untuk melakukan seleksi. Siapa yang direkomendasikan IPIM itulah yang akan kita kirim terlebih dahulu,”  jelasnya.

Adnan juga berharap kerjasama dan sinergitas yang baik akan terus terjalin rangka mencetak sumber daya  manusia (SDM) yang berkualitas dan dilandasi dengan iman dan taqwa.

Sementara itu, Ketua IPIM Sulsel, Masykur Yusuf juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten
atas dukungan dan menerima organisasi yang menghimpun para imam-imam di Kabupaten Gowa dengan baik.

Dirinya juga berharap jajaran pengurus IPIM Kabupaten Gowa untuk terus bisa bersinergi dengan Pemerintah  Kabupaten, khususnya dalam pembinaan imam-imam yang ada di Kabupaten Gowa. Salah satunya dengan  menyusun program kerja yang sejalan dengan program kerja Pemkab Gowa.

“Diharapkan jajaran pengurus IPIM Gowa untuk bertanggung jawab dan bisa membantu bupati dalam hal  pembangunan di bidang keagamaan. Lakukan banyak koordinasi dengan sejumlah pihak dan semua organisasi  Islam,” harapnya.

Turut hadir dalam Raker I IPIM Kabupaten Gowa ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Hj.  Adliah dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H. Syamsuddin Bidol.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan sosial kepada para imam dan pemutaran video  pembangunan rumah tahfidz qur’an milik Pemerintah Kabupaten Gowa di Kecamatan Bajeng.(Sofyan)

Pos terkait