Hanya Appi-Rahman Penuhi Undangan Rakor Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Hanya Appi-Rahman Penuhi Undangan Rakor Pencegahan Covid-19

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) terbukti sebagai paslon yang sangat peduli terhadap isu penanganan Covid-19.

Hal itu terlihat saat Appi-Rahman menghadiri undangan Rapat Koordinasi (Rakor) KPU, Bawaslu, Mendagri, Polri, TNI dan Gugus Tugas Nasional Pencegah Covid-19. Paslon di Pilkada Gowa, Adnan Purichta-Abdurrauf Kio, juga terlihat menghadiri acara ini.

Bacaan Lainnya

Sementara, paslon di Pilwalkot Makassar lainnya tak terlihat. Tak ada konfirmasi soal ketidakhadiran paslon lain tersebut.

Rakor itu dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pada tahapan penyelenggaraan Pilwalkot Makassar 2020. Meski terkesan mendadak dan disibukkan dengan berbagai agenda, Appi-Rahman masih menyempatkan diri menghadiri undangan di Gedung Balai Manunggal, sore tadi.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend Andi Sumangerukka mengingatkan pentingnya rakor ini. Agar seluruh pihak yang terlibat di Pilkada 2020, bisa menyadari pentingnya mengutamakan protokol kesehatan selama masa Pilkada 2020.

“Semua pihak harus paham ini. Banyak tahapan pilkada yang harus sama-sama kita perhatikan penerapan protokol kesehatannya,” tegasnya.

Appi-Rahman datang tepat waktu sebelum kegiatan dimulai. Keduanya kompak menggunakan atasan putih dengan bawahan hitam. Pasangan yang diusung Demokrat, PPP, Perindo dan PSI ini tertib mengikuti semua rangkaian acara rakor. Mulai awal acara sampai selesai.

“Ini adalah bukti betapa pak Appi-Rahman itu melihat persoalan Covid-19 ini sebagai sesuatu yang sangat serius. Di tengah-tengah padatnya agenda, beliau berdua sekaligus hadir di rakor itu,” kata Jubir Appi-Rahman, Fadli Noor.

Sebelumnya, kata Fadli, Appi-Rahman juga mendapat pujian dari KPU Makassar. Terkait kepatuhan pasangan ini menerapkan protokol kesehatan saat mendaftar di KPU Makassar.

“Paslon Appi-Rahman dinilai paling patuh soal penerapan protokol kesehatan. Semua yang mengantar membawa surat keterangan hasil tes SWAB,” sambung Fadli.

“Dalam berbagai kesempatan, Pak Appi dan Pak Rahman juga mengingatkan para relawan. Agar dalam setiap kegiatan selalu memperhatikan protokol kesehatan,” demikian Fadli.(mah)

Pos terkait