Hadiri Paripurna, Kaswadi Ungkap, Belanja Pemda Meningkat Ditengah Pandemi

  • Whatsapp
Hadiri Paripurna, Kaswadi Ungkap, Belanja Pemda Meningkat Ditengah Pandemi

Hadiri Paripurna, Kaswadi Ungkap, Belanja Pemda Meningkat Ditengah Pandemi

SOPPENG,UPEKS.co.id — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menghadiri rapat Paripurna tingkat I DPRD  Kabupaten Soppeng, Selasa (15/09/2020).

Bacaan Lainnya

Rapat tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Soppeng dengan agenda penyerahan secara resmi Nota  Keuangan dan Rancangan Perda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Kaswadi dalam sambutannya mengatakan, sejumlah perubahan setelah terbitnya surat keputusan Menteri Dalam  Negeri dan Menteri Keuangan tentang percepatan Penyesuaian APBD dalam rangka Penanganan Covid-19 yang  mengharuskan adanya Refocusing anggaran.

“Menurunnya penerimaan pendapatan diakibatkan perubahan alokasi DAU berdasarkan Peraturan Presiden  Nomor 72 Tahun 2020 Tentang perubahan postur dana rincian APBN tahun 2020 dalam rangka penanganan  Covid-19,” ungkapnya.

Kata dia, untuk belanja daerah, saat ini mengalami peningkatan signifikan yang diakibatkan belanja tak terduga  dalam penanggulangan covid-19 di Soppeng.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan Anggota Dewan atas waktu  yang diluangkan dan kebersamaannya dalam acara penyerahan Nota Keuangan dan Rancangan Perubahan  APBD Tahun Anggaran 2020 ini,” ucapnya.

Selain itu, Kaswadi menyampaikan bahwa adanya peningkatan tersebut, tentu kesemuanya itu adalah bentuk  pertanggungjawaban dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. (Min)

Pos terkait