Gegara Satu Pasien Covid 19 Keluar Paksa Dari RS Dan Lalu Meninggal, Dua SD Di Pinrang Ditutup

  • Whatsapp
Gegara Satu Pasien Covid 19 Keluar Paksa Dari RS Dan Lalu Meninggal, Dua SD Di Pinrang Ditutup

PINRANG, UPEKS.co.id — Penghentian proses pembelajaran tatap muka langsung di Sekolah Dasar (SD) 81 dan 273 di Kelurahan Manarang Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang terpaksa dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang akibat imbas dari meninggal seorang warga Kelurahan setempat yang terkonfirmasi positif Covid 19.

“Langkah ini kita ambil sesuia petunjuk dari Dinas Pendidikan dan berlaku mulai hari ini hingga 14 hari kedepan,” aku Suarni, PLT Kepala SD 273 kepada awak media, Sabtu (12/9/2020).

Bacaan Lainnya

Suarni menyebutkan, di Sekolah yang dipimpinnya ini memang terdapat dua orang murid yang merupakan cucu dari warga yang meninggal terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut.

“Jadi selama penutupan ini, proses pembelajaran kembali kita laksanakan melalu Daring atau aplikasi Hand Phone,” tambahnya.

Hal ini juga dibenarkan, Kepala Kecamatan (Camat) Mattiro Bulu, Aswidi Rustam. Menurut Aswidi, langkah penutupan ini cukup beralasan demi melindungi dan menjaga anak-anak (Pelajar) di dua SD tersebut agar tidak tertular dan terjangkit Covid-19.

“Kami dari pihak Kecamatan dan Kelurahan siap memback up apapun kebijakan atau keputusan dari Pemerintah Kabupaten. Ini demi kepentingan kita bersama, khususnya anak-anak. Kita berharap, semuanya segera berlalu dan proses pembelajaran di dua sekolah itu bisa kembali berjalan normal seperti biasa,” harapnya.

Untuk diketahui, meninggalnya warga Kelurahan Manarang yang terkonfillrmasi positif Covid-19 ini cukup mengundang perhatian publik. Sebabnya, pria berprofesi tukang ojek tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang dan menjalani tes SWAB. Namun sebelum hasil tes SWAB keluar, yang bersangkutan memilih keluar paksa dari RS dan akhirnya meninggal di rumahnya.

Parahnya, usai di kebumikan, hasil tes SWAB menyatakan yang bersangkutan positif Covid-19 sehingga tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pinrang segera mengambil langkah cepat dalam upaya memutus mata rantai penularan. (CALU)

Pos terkait