Dukung Usaha Pertanian, PT Semen Tonasa Bantu Alsintan untuk Poktan Wanita Samalewa

  • Whatsapp
Dukung Usaha Pertanian, PT Semen Tonasa Bantu Alsintan untuk Poktan Wanita Samalewa

Pangke, Upeks.co.id–Demi meningkatkan hasil pertanian menuju pertanian modern, PT Semen Tonasa memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Palawija untuk kelompok tani (Poktan) Wanita di Kelurahan Samalewa, Kabupaten Pangkep.

Bantuan yang diserahkan berupa satu unit Cultifator, mesin pompa air alcon 3 inchi, selang pompa air 3 Inchi sepanjang 100 meter, serta bibit tanaman palawija. Kelompok tadi juga mendapatkan penyuluhan dan pendampingan terkait perkebunan Palawija dari Dinas Pertanian Pangkep.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penyerahan bantuan yang difasilitasi oleh Forum Desa dihadiri oleh Kepala Biro CSR PT Semen Tonasa Harun Diming, Manager CSR Semen Tonasa, Abd. Kadir F dan Staf, Lurah Samalewa, Andi Miratu, Forum CSR Kelurahan Samalewa, dan Tim Pendamping program CSR PT. Semen Tonasa.

Sebelum penyerahan bantuan, dilaksanakan juga penandatanganan berita acara penyerahan bantuan berupa alat pertanian kepada kelompok Wanita Tani Kelurahan Samalewa dari Forum CSR Andi Mappe Kelurahan Samalewa disaksikan Lurah Samalewa, Andi Miratu dan Kepala Unit CSR PT Semen Tonasa, Harun Diming, Jumat (18/9/2020).

Kepala Biro Humas Semen Tonasa, Andi Muh. Said Chalik mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PT Semen Tonasa kepada para masyarakat yang ada disekitar perusahaan. Oleh sebab itu, bantuan harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Lurah Samalewa, Andi Miratu, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada PT Semen Tonasa atas bantuan alat pertanian yang telah diserahkan ini. Ia berharap, dengan adanya bantuan ini akan meningkatkan hasil panen Poktan.

“Insya Allah, pastinya sangat bermanfaat bagi para petani kami, masyarakat kami, atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa,” ucapnya.(rls)

Pos terkait