Dukung Dilan, Andi Wina : Makassar Harus Jadi Kota Sombere

  • Whatsapp
Dukung Dilan, Andi Wina : Makassar Harus Jadi Kota Sombere

Dukung Dilan, Andi Wina : Makassar Harus Jadi Kota Sombere

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Sosok milenial yang sangat familiar di kota Makassar, Andi Widya Syadzwina (Wina) secara mengejutkan mengarahkan dukungan untuk bakal pasangan calon Syamsu Rizal – Fadli Ananda (Dilan).

Bacaan Lainnya

Padahal, Wina (sapaan akrab Widya Syadzwina) merupakan figur muda yang identik dengan PSM Makassar.  Sebab, perempuan 38 tahun tersebut memang pernah menjadi bagian dari PSM Makassar, tepatnya sebagai  Media Officer juga manajer PSM Makassar di AFC Cup 2019.

Sementara bos PSM Makassar sendiri, Munafri Arifuddin alias Appi merupakan salah satu kandidat di  pertarungan Pilwali Makassar 2020 ini.

Wina mengatakan, keputusannya mengarahkan dukungan untuk Dilan, tidak lain karena persoalan ikatan  emosional dirinya dan Deng Ical.

Ia mengaku sudah mengenal sosok Deng Ical sejak lama dan sudah kerap  bekerjasama, bahkan sebelum Deng Ical duduk di kursi DPRD Makassar.

“Sebenarnya bukan hal baru ya. Saya kenal Deng Ical itu sudah lama. Malah sebelum dia menjadi anggota DPRD  Makassar. Kita sering kolaborasi dalam kegiatan sosial,” jelas Wina saat ditemui di Warkop Van Joel, Senin  (14/9/2020) sore.

Lebih jauh perempuan yang memiliki hobi travelling dan baca buku tersebut mengaku, selain dari kedekatan  emosionalnya dengan Deng Ical, faktor lain yang mendorong arah dukungannya untuk Dilan adalah sikap  Sombere yang dimiliki ketua PMI Makassar tersebut.

Padahal, Wina sendiri sempat menolak tawaran dari Deng Ical. Tetapi akhirnya dia memutuskan menerima  tawaran Dilan karena dorongan hati nuraninya.

“Di 2019 itu saya juga diajak sama Deng Ical, tapi saya tolak. Terus diajak lagi, dan saya tolak lagi karena saya  sedang garap project buku. Tapi jujur, saya tidak bisa tidur setelah menolak tawaran itu. Teman-teman bisa tanya  ibu saya,” Wina berkisah.

Wina juga mengatakan, sikap sombere merupakan salah satu kunci utama untuk membangun peradaban,  khususnya kota Makassar. Karena sombere merupakan cikal bakal edukasi untuk saling menghargai sesama.

Alasan itulah yang membuat Wina kepincut dan menerima tawaran sebagai juru bicara Dilan di Pilwali 2020 ini.  Sebab, Wina bertekad bakal membangun Makassar jauh lebih sombere lagi.

“Saya yakin Makassar bisa lebih sombere bersama Dilan. Itu pasti. Kita akan bangun Makassar menjadi kontak  lebih sombere,” tegasnya. (jir)

Pos terkait