Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Penuhi Syarat Dokumen Pencalonan dan Syarat Calon

  • Whatsapp
Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Penuhi Syarat Dokumen Pencalonan dan Syarat Calon

Selayar, Upeks.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar Menggelar Rapat Pleno terbuka tentang penyampaian hasil verifikasi syarat pencalonan dan syarat calon yang dilaksanakan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kantor KPU, Jln. Jend A. Yani, Kecamatan Benteng, senin (14/9/2020).

Rapat pleno tersebut ditandai dengan penyerahan berita acara keabsahan dokumen persyaratan calon, dari Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Djamaluddin kepada LO Paslon serta perwakilan Parpol pengusung.

Bacaan Lainnya

Rapat Pleno ini dipimpin Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Djamaluddin,

dan diikuti masing masing Koordinator diantaranya Divisi Tekhnis, Andi Dewantara, Koordinator Divisi Hukum, Mansur Sihadji serta Koordinator Divisi Program dan Data.

Juga dihadiri, Ketua Bawaslu, Suharno, SH, serta Komisioner Bawaslu, Abd. Kadir, Lo dari kedua Paslon dan Pengurus Parpol Pengusung serta staf teknis KPU.

Rapat Pleno KPU tentang keabsahan hasil penelitian syarat calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar tahun 2020.

Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang dinyatakan memenuhi syarat pencalonan dan syarat calon, masing masing Paslon Bupati H. Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati H. Saiful Arif, SH (BAS) dan Paslon Bupati Dr. H. Zainuddin, SH, MH dan Wakil Bupati, Aji Sumarno, S STP, MM dan dituangkan dalam berita acara, ucap Nandar.

Dalam rapat tersebut juga memberikan kepala masing masing LO, Perwakilan Parpol pengusung serta Bawaslu, terkait uraian Koordinator Divisi Teknis KPU.

” Kelengkapan syarat colon dan persyaratan pencalonan sesuai jadwal bahwa hari ini, senin (14/9/2020) adalah hari terakhir untuk melengkapinya, sehingga KPU wajib melaksanakan pleno terbuka,” kata Ketua KPU, Nandar DJamaluddin.

Sementara, Koordinator Divisi Tekhnis KPU, Andi Dewantara menjelaskan, bahwa tahapan penelitian berkas Paslon jadwalnya dimulai sejak 6 September sampai 12 September.

“Olehnya itu 9 – 11 September, KPU Kepulauan Selayar, melakukan klarifikasi kepihak terkait tentang penelitian berkas calon, sehingga dinyatakan bersyarat, kedua Paslon tersebut,” kata Koordinator Divisi Tekhnis KPU, Andi Dewantara.

Adapun berita acara yang diserahkan untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati BAS, dengan nomor, 217/02.2.BA/7301/KPU-Kab/IX/2020, sementara untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati ZAS, dengan nomor, 216/02.2.BA/7301/KPU-Kab/IX/2020, dan ditandatangi empat komisioner KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin Ketua, Andi Dewantara, Mansur Sihaji dan Sukardi masing masing anggota.

Pantauan Media ini, Penyerahan berita acara pemenuhan syarat calon tersebut disaksikan Ketua Bawaslu Suharno dan Anggota Abd. Kadir. (Sya)