Dinkes Makassar Targetkan 262 Warga Ikut Tes Swab di Kecamatan Tamalanrea

  • Whatsapp
Dinkes Makassar Targetkan 262 Warga Ikut Tes Swab di Kecamatan Tamalanrea

 

 

Bacaan Lainnya

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar terus menggelar swab tes atau tes usap secara gratis yang akan dilakukan di enam kecamatan yang masuk zona merah. Kecamatan Tamalanrea mendapatkan giliran tes swab massal yang ditargetkan kepada 262 warga.

Plt Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah mengatakan, tes swab massal gratis diperuntukkan kepada warga yang pernah melakukan kontak langsung kepada pasien terkonfirmasi positif dengan menargetkan keikutsertaan sebanyak target 262 orang.

“Tetapi melihat antusias warga dalam melakukan tes swab, mungkin target yang kita sudah persiapkan lebih daripada itu,” ujarnya, 17 Agustus 2020.

Ia menambahkan bahwa jika ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka pihaknya menyarankan untuk melakukan isolasi.

“Bagi warga yang terkonfirmasi positif, maka kami menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri atau isolasi duta Covid-19 di hotel yang telah ditunjuk oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan,” pungkasnya.(rul)

Pos terkait