Dinkes Makassar Target Swab Massal 288 Spesimen di Bontoala

  • Whatsapp
Dinkes Makassar Target Swab Massal 288 Spesimen di Bontoala

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Pemeriksaan swab test massal di kecamatan terus berlanjut. Kali ini, Dinas Kesehatan Kota Makassar melaksanakan tes swab massal di Kecamatan Bontoala, Selasa 29 September 2020.

Bacaan Lainnya

Tes Swab massal secara gratis ini berlangsung di Pelataran Parkir Selatan Masjid Al-Markaz Al-Islami sejak pukul 08.00 WITA pagi tadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, Kecamatan Bontoala merupakan kecamatan kelima dari sembilan kecamatan yang akan melakukan test swab massal.

“Khusus di Bontoala kita target 288 spesimen,” pungkas Naisyah.

Penentuan target sasaran yang akan diperiksa, lanjut Naisyah merujuk pada jumlah kasus positif di wilayah itu hanya pada bulan Agustus dan September.

Selain swab biasa Dinkes juga menyiapkan mobil PCR untuk warga yang ingin di swab. Hasilnya bisa diketahui hari itu juga.

Spesimen yang dikumpulkan hari ini selanjutnya akan dikirim ke laboratorium RS Universitas Hasanuddin dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar (BBLKM) bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Sulsel.

“Kita tinggal tunggu hasilnya dari uji labiratorium, dua sampai tiga hari ke depan, karena kan di sana bukan cuma dari Kota Makassar yang diperiksa tapi semua daerah,” tutupnya.(rul)

Pos terkait