Dinkes Makassar Imbau Anak Muda Kurangi Aktivitas Luar Rumah

  • Whatsapp
Dinkes Makassar Imbau Anak Muda Kurangi Aktivitas Luar Rumah

 

Makassar, Upeks.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Naisyah Tun Azikin meminta anak muda mengurangi aktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Hal itu untuk meminimalkan risiko terpapar virus. Selain itu, untuk menekan laju penularan Covid-19.

Pasalnya, berdasarkan rilis dari Tim Gugus Tugas, mereka yang berusia 30-39 tahun paling banyak terpapar Covid-19. Bahkan mencapai 1.172 kasus, disusul usia 20 hingga 29 tahun dengan 1.081 kasus.

“Kalau tidak penting tidak usah keluar rumah dan dikurangi untuk berkelompok, berkumpul, kontak dengan orang-orang lain,” kata Naisyah di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis (15/9/20).

Naisyah mengungkapkan, aktivitas di luar rumah yang tak memenuhi protokol kesehatan menjadi penyebab laju peningkatan kasus Covid-19.

“Karena aktivitas lebih banyak di usia produktif di usia muda. Nah untuk itu patuhi protokol kesehatan, kecuali kalau untuk pekerja harus keluar rumah, tetapi di luar dari itu tolong dihindari,” kata dia.

Bila pun harus keluar untuk bekerja, Naisyah meminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan harus. Seperti jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan, dan sebisa mungkin hindari perkumpulan.

“Makanya tolong penting patuh protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak, hindari orang berkumpul kumpul ketemu ketemu. Kemudian mencuci tangan itu intinya,” pungkasnya.(int)

Pos terkait