Dialog Interaktif, Sat Lantas Polres Wajo Bahas Hak Pengguna Jalan

  • Whatsapp
Dialog Interaktif, Sat Lantas Polres Wajo Bahas Hak Pengguna Jalan

WAJO, UPEKS.co.id — Menjelang Hari Lalu Lintas ke-65, Sat Lantas Polres Wajo menggelar dialog interaktif yang dikemas dalam bentuk Kamseltalk, yang disiarkan secara langsung di Tv Sutera Chanel, Radio Suara As’adiyah FM dan live melalui media sosial instagram @tmcpolreswajo.

Dialog interaktif yang mengusung tema “Sinergitas Pemangku Kepentingan Mendukung Road Safety Policing” ini menghadirkan 4 narasumber.

Bacaan Lainnya

Mereka ialah Kadishub Wajo, A Hasanuddin, Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, Ketua WMO Kabupaten Wajo, H Idris Panaungi, Juara AP250 ARRC 2019, Andi Muhammad Fadli, dan dipandu oleh host Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf.

Dalam dialog interaktif itu, Taqwa Gaffar menyampaikan beberapa masalah tentang kelalu lintasan. Mulai dari sarana dan prasarana hingga hak pengguna jalan.

“Jadi kami menginginkan kelalu lintasan di Kabupaten Wajo itu mencapai suatu tujuan yaitu aman, selamat, tertib dan lancar,” ucapnya.

Kemudin, terkait masalah sarana dan prasarana, A Hasanuddin menyadari sepenuhnya atas kekurangan dan keterbatasan segala sarana dan prasarana. Baik dari segi luas, lebar maupun sarana parkir yang tersedia.

Namun dalam keterbatasan itu, lanjut dia, Pemerintah Daerah akan selalu berbenah diri dan berupaya meningkatakan kualitas pelayanan.

“Intinya butuh kebersamaan semua unsur. Mulai dari Pemerintahan, Kepolisian, masyarakat penggunaan jalan dan para pedagang agar mau bersama-sama mau mengatur kendaraannya dengan baik dan tertib sehingga kita semua bisa merasakan keamanan dan kenyamanan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, H Idris Panaungi menyampaikan bahwa fungsi trotoar saat ini sudah beralih, tidak sesuai dengan peruntukannya. Yang dimana penggunaan trotoar bukan lagi menjadi hak pejalan kaki tetapi digunakan sebagai lahan parkir bahkan untuk berdagang.

“Ini harus jadi perhatian kita semua. Fasilitas trotoar itu untuk kenyamanan masyarakat,” imbuhnya.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf mengapresiasi atas masukan dan saran dari berbagai unsur.

“Saya sangat mengapresiasi masukan dari para narasumber, dengan berbagai masukan untuk mendukung Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Soppeng ini juga berharap seluruh pengendara jalan jadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Dalam kesempatan itu, Taqwa Gaffar yang mewakili para narasumber mengucapkan Selamat Hari Lalulintas Bhayangkara ke-65.

“Semoga Sat Lantas Polres Wajo tetap semangat menjaga kebersamaan persatuan dan kesatuan serta semakin dicintai oleh masyarakat,” tutupnya. (Min)

Pos terkait