Di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Bantaeng Panen Perdana Sayur Mayur

  • Whatsapp
Di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Bantaeng Panen Perdana Sayur Mayur

Di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Bantaeng Panen Perdana Sayur Mayur

BANTAENG,UPEKS.co.id—Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH dalam kunjungannya ke  Polsek Tompobulu Polres Bantaeng, panen perdana sayur mayur sebagai program ketahanan pangan ditengah  pandemi Covid-19 di Polsek Tompobulu Polres Bantaeng, Jumat(18/9/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Polsek Tompobulu Polres Bantaeng dalam mendukung program ketahanan pangan di tengah  Pandemi Covid-19 berinovasi memanfaatkan lahan kosong di area asrama Polsek Tompobulu dengan menanam  berbagai jenis sayuran dan buah-buah serta budi daya ikan nila.

Di area kurang lebih setengah hektar Kapolsek Tompobulu, Iptu Suhardi R bersama PPL Dinas Pertanian  Kecamatan Tompobulu menanam berbagai macam sayuran. Diantaranya sayur Sawi, Kol/kubis, Kangkung, Tomat  dan tanaman sayur lainnya.

“Awalnya lahan ini adalah lahan yang tidak produktif bahkan dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga  sekitar, namun saat ini kita sulap menjadi lahan yang produktif” ujar Kapolsek Tompubulu Iptu Suhardi.

Panen perdana ketahanan pangan ini dilakukan dengan memanen Sayur bersama sama dengan Masyarakat  sekitar.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan apresiasinya bagi seluruh anggota Polsek Tompobulu yang telah  memanfaatkan lahan Asrama Polsek untuk melakukan penanaman sayuran dan membuat kolam ikan sebagai  wujud ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 sehingga dapat memenuhi bahan pokok, baik sayuran  maupun ikan.

“Saya harap inovasi ini dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan, agar bisa bermanfaat bagi banyak orang,  dengan begini Polri bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan bisa melakukan hal yang sama untuk bisa menjaga  ketahanan pangan,” ujarnya.

Usai melakukan panen perdana Kapolres Bantaeng yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng  Ny. Nina Wawan melakukan penanaman bibit tomat ke lahan yang disiapkan, sehingga hasil dari kebun dapat terus berkelanjutan.(Irwan.P).

Pos terkait