Di Kolaka, Bertambah Satu Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Di Kolaka, Bertambah Satu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Di Kolaka, Bertambah Satu Terkonfirmasi Positif Covid-19

KOLAKA,UPEKS.co.id—Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) bertambah lagi satu kasus baru
terkonfirmasi positif covid-19 yakni seorang perempuan(80) warga Desa Latowu Kecamatan Samaturu.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan juru bicara(jubir) Gugus tugas(Gustas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka  Sultra Dokter Muh Aris melalui siaran persnya diupload dalam group WhatsApp pada(13/9/20) kemarin malam.

Selain itu Aris juga menyampaikan bahwa ada dua orang warga Kelurahan Kowioha Kecamatan Wundulako yang  terkonfirmasi positif beberapa hari lalu dan dirawat di rumah sakit Bahteramas kini dinyatakan sudah sembuh dan  boleh kembali berkumpul bersama keluarga dan lingkungannya.

“Sehingga kasus yang terkonfirmasi di Kolaka Sultra sudah mencapai 102 orang dan dinyatakan sembuh  sebanyak 93 orang, masih dirawat di rumah sakit Bahteramas lima orang, di Rumah Sakit Benyamin Guluh satu  orang dan di Sikim juga orang,”ujar Aris.

Sementara kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia kata Aris ada dua orang, dan tiga orang meninggal kasus  probable.

“Saya menghimbau kepada kita semua untuk saling mengingatkan, saling mendukung, saling mendoakan, Insya  Allah Kolaka terbebas dari pengaruh buruk Covid-19.

Sementara jubir Gustas Covid-19 Sultra Dokter La Ode Rabiul Awal pada (13/9/20) sore hari juga  menginformasikan perkembangan kasus Covid-19 se Sultra sebanyak 36 kasus, yaitu Kabupaten Kolaka Timur  (Koltim) satu kasus, Konawe Kepulauan(Konkep) satu kasus, Kota Kendari 18 kasus, Kota Baubau 9 kasus,
Kabupaten Konawe dua kasus, Kolaka satu kasus, dan Kabupaten Buton satu kasus.

Sementara kasus sembuh sebanyak 25 orang, Rabiul merinci yakni dari Konawe dua orang, Kota Baubau 21  orang, dan Kabupaten Buton Tengah(Buteng) dua orang.(pil).

Pos terkait