Danlantamal VI Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI AL di Mabesal Secara Virtual

  • Whatsapp
Danlantamal VI Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI AL di Mabesal Secara Virtual

Danlantamal VI Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI AL di Mabesal Secara Virtual

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr.  Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 TNI AL Tahun 2020 di Mabesal  secara virtual bertempat di ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI, Kamis (10/09/2020).

Bacaan Lainnya

Pada upacara peringatan HUT ke-75 TNI AL Tahun 2020 secara virtual tersebut bertindak sebagai Inspektur  Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Upacara secara virtual yang dilaksanakan di Mabesal diawali dengan pembacaan sejarah TNI AL, pengibaran  bendera merah putih ,penghormatan Panji Panji TNI AL, pengucapan sapta marga, penganugrahan tanda jasa  kepada prajurit TNI AL dan amanat Kasal serta menyanyikan lagu Mars TNI AL.

Dalam upacara peringatan HUT ke-75 TNI AL Tahun 2020 secara virtual, Kasal mengatakan beberapa hal  diantaranya sudah merupakan tradisi bagi kita untuk menyelenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun  pada setiap tanggal 10 September.

Lebih lanjut Kasal mengatakan, kendati pada tahun 2020 ini kita merayakan hari ulang tahun yang ke -75 dengan  nuansa dan cara yang berbeda di tengah situasi pandemic global Convid-19. Jiwa dan semangat kita sebagai  prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyaninan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik .

Untuk itu marilah kita senantiasa mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa Allah SWT telah  melimpahkan rahmad dan karunianya pada hari ini dapat melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL yang  ke-75 dengan cara sederhana namun penuh suasana hikmat baik yang dilaksanakan secara langsung di Mabesal  ini maupun dilaksanakan secara virtual di seluruh jajaran TNI AL , ujar Kasal

Turut hadir mendampingi Danlantamal VI dalam upacara secara virtual tersebut, Para Asisten Danlantamal VI. (penlantamal VI)

Pos terkait