SULAWESI SELATAN

Dalam Suasana Pandemic Bupati Luwu  Lantik BPD Ikuti Protokoler Kesehatan 

Dalam Suasana Pandemic Bupati Luwu  Lantik BPD Ikuti Protokoler Kesehatan 

Luwu, Upeks.co.id–Mengikuti protokoler kesehatan, Bupati Luwu Basmin Mattayang melakukan pelantikan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) secara bergelombang untuk menjaga jarak diantara peserta yang dilantik.

Gelombang pertama dilakukan Senin kemarin dan gelombang kedua dilakukan hari ini Selasa(29/9) di Rujab Bupati Luwu.

Kalau kemarin yang dilantik sebanyak 68 anggota BPD dari 12 desa, hari ini dilantik 78 dari 13 desa sehingga total yang dilantik dari 25 desa 146 anggota BPD,” Tapi akan ada lagi pelantikan BPD belum diketahui berapa jumlahnya tergantung berapa bagi desa yang mengajukan sesuai masa jabatannya”ujar Kabid Pemdes Silvi Ekarya

Dalam sambutannya Bupati Luwu mengatakan BPD yang sudah dilantik dijemput dengan tugas melakukan sosialisasi protokol kesehatan di desa tempatnya bertugas.
BPD diminta untuk memberikan contoh,”masyarakat itu harus diberikan contoh jangan mentang-mentang kita aparat desa  lalu tidak patuh lalu masyarakat disuruh patuh”ujarnya
BPD itu adalah bagian dengan perangkat desa adalah bahagian yang tidak terpisahkan dengan kecamatan dan kabupaten.
Bupati juga ultimatum agar anggota BPBD  selalu menjadi contoh  jangan ada anggota BPD kerjanya minum alkohol, judi. Pengurus BPD itu adalah pilihan masyarakat. “Kalau masyarakat marah marah sama kita itu wajar, kalau kita yang marah sama masyarakat itu jangan terjadi” ungkap orang nomor 1 di Luwu ini.
Mengakhiri sambutannya Bupati Luwu menyampaikan BPD, punya tanggung jawab selamatkan Pancasila, punya tanggung jawab selamatkan UU Dasar 45 punya tanggung jawab terkait kesejahteraan masyarakat, hadir pada acara pelantikan itu Ketua DPRD Luwu dan unsur Muspida lainnya. (echa)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top