Charta Politika tak Pernah Keluarkan Data Hasil Survey yang Ramai Beredar di Medsos

  • Whatsapp
Charta Politika tak Pernah Keluarkan Data Hasil Survey yang Ramai Beredar di Medsos

Charta Politika tak Pernah Keluarkan Data Hasil Survey yang Ramai Beredar di Medsos

SELAYAR.UPEKS.co.id— Koordinator Lembaga Survey Charta Politika Sulselbar, Andi Surahman Batara,
klarifikasi data hasil survey tingkat elektabilitas pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan  Selayar Tahun 2020 yang ramai beredar di media sosial.

Bacaan Lainnya

Andi Surahman mengatakan, Lembaga Survey Charta Politika memang telah melakukan survey bulan lalu, namun  ia mengakui tidak pernah mengeluarkan data hasil survey tersebut.

“Memang betul charta Politika melakukan survei bulan lalu. Tapi Charta Politika tidak pernah merilis data hasil  survei Selayar. Saya pastikan itu bukan data dari Charta Politika” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat  Jumat (18/9/2020).

Lanjut dikatkan, terkait masalah hukum atas pemalsuan data hasil survey lembaganya tersebut, ia mengatakan  tergantung bagaimana perkembangan ke depan.

“Yang jelas, itu bukan data Charta Politika. Soal hukum nanti dilihat perkembangannya kedepan,” jelasnya.

Dengan demikian dirinya berharap ada klarifikasi atas kekhilafan dari oknum atas tindakan yang telah menyebar  informasi yang tidak benar dan mengatasnamakan Lembaga Charta Politika.

“Saya berharap pilkada di Kab. Kepulauan Selayar bisa berjalan sukses, aman, dan damai. Tindakan oknum yang  menyebar informasi yang tidak benar sebaiknya mengklarifikasi kekhilafannya,” tegasnya.

Dalam gambar hasil survey palsu yang ramai beredar di media sosial tersebut, tampak perolehan hasil survey  elektabilitas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan perolehan angka Basli Ali-Saiful Arif (BAS)  sebanyak 49,90% sementara Paslon Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) 50,10%. (Sya).

 

Pos terkait