Bupati Takalar Bersama Warga Laikang Tanam Pohon Jati dan Mahoni

  • Whatsapp
Bupati Takalar Bersama Warga Laikang Tanam Pohon Jati dan Mahoni

Bupati Takalar Bersama Warga Laikang Tanam Pohon Jati dan Mahoni

TAKALAR,UPEKS.co.id—- Bupati Takalar, Syamsari kitta bersama warga Laikang, Kecamatan Mangarabombang  penanaman pohon jati dan mahoni. Sedikitnya 500 pohon ditanam di atas lahan yang dekat dengan pesisir pantai  Laikang.Minggu,(12/9/20)

Bacaan Lainnya

Kebersamaan Bupati Takalar dengan sejumlah warga Desa Laikang Kegiatan tanam pohon sebagai bentuk  atensi Pemda Takalar terhadap masyarakat,begitu juga sebagai bukti bahwa kedekatan secara emosional,masih  kental.

Penanaman Pohon dihadiri oleh Puluhan warga laikang , sekaligus hadir membersamai proses penanaman itu,  mereka yang hadir adalah perwakilan diknas lingkungan hidup, satpol PP dan Diknas pendidikan.

Selain itu nampak juga, kepala desa laikang dan juga tokoh masyarakat disekitar laikang. Mereka terlihat sangat  antusias menemani orang nomor satu di kabupaten Takalar.

Bupati Takalar H Syamsari Kitta mengatakan Penanaman pohon ini diharapkan mampu menjadi sumber oksigen  dan tempat perlindungan satwa,

“Setiap waktu kita membuat aktifitas bermanfaat untuk kelangsungan kehidupan, pohon ini nantinya bisa memiliki  banyak manfaat dihari-haru mendatang,”harap Bupati Takalar.

Bupati juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan lahan yang tidur selama ini untuk ditanami pohon  sesuai struktur tanah di wilayah itu.

”Dengan penanaman pohon ini warga laikan bisa menikmati udarah segar dari oksigen yg terkandung dalam  pohon tersebut, juga bisa sebagai tempat perlindungan satwah. Katanya,”ujar mantan Legislator Sulsel ini.

Lanjut, kita juga memanfaatkan lahan tidur biar tdk mubasir biar nanti bermanfaat dimasa depan, ujarnya sambil  mengambil sebatang pohon yang akan ditanam.

Selanjutnya beliau berharap pohon ini dirawat oleh diknas lingkungan hidup dan warga laikang yang berada disekitar.

”Ini kita tanam dan kita titip sama diknas lingkungan hidup untuk di rawat beberapa bulan kedepan sambil  menunggu datangnya musim hujan”pungkasnya.

Sebelumnya orang nomor satu dikabupaten Takalar jebolan institut tehnologi bogor itu telah menanam sekitar 200 pohon di wilayah yang sama.

Setelah itu,syamsari kitta bersama rombongan melanjutkan ketempat penanaman buah naga didesa punaga.

Disana beliau melanjutkan pekerjaan pengecoran tiang panjat dari beton sebagai penopang batang buah naga,

Mantan legislator provinsi dua priode itu berharap buah naga yg ditanam bisa panen dan menghasilkan dalam  waktu 5 bulan kedepan.(Jahar)

Pos terkait