Bupati Kolaka Hadiri Rakord Evaluasi Pembangunan Se Sultra

  • Whatsapp
Bupati Kolaka Hadiri Rakord Evaluasi Pembangunan Se Sultra

KOLAKA, UPEKS.co.id–Bupati Kolaka H Ahmad Safei menghadiri Rapat Koordinasi(Rakord) dan evaluasi pengendalian pembangunan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tenggara(Sultra) dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari pada(18/9/20).

Rakord ini di pimpin oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi dihadiri para Bupati/Walikota dan Ketua DPRD se Sultra. Para Sekda, Forkopimda, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) se Sultra serta semua instansi terkait.
Dalam kesempatan itu Gubernur Sultra Ali Mazi menjelaskan bahwa pelaksanaan Rakord ini untuk menindak lanjuti arahan dari bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang penyerapan dana yang berada disetiap daerah.
Dalam masa pandemi Covid-19 ini Gubernur Ali Mazi berharap kepada semua OPD untuk menyampaikan laporan penyerapan APBD tahun berjalan serta realisasi anggaran serta apa-apa kendala dalam serapan anggaran itu.
Selain itu kata Ali Mazi bahwa pelaksanaan Rakor ini juga untuk mengetahui perkembangan perekonomian dimasa pandemi Covid-19.
“Saya memerintahkan kepada OPD untuk merealisasikan semua anggaran yang telah disediakan, sehingga perputaran ekonomi bisa kembali pulih,”harap Gubernur.
Demikian dilaporkan Kasubag Pimpinan Humas dan Protokoler Setda Kolaka Muharram Jhoni kepada media ini pada(19/9/20).(pil)

Pos terkait