SULAWESI SELATAN

Briefing, Bupati Selayar Ingatkan ASN Jaga Sikap Netralitas 

Briefing, Bupati Selayar Ingatkan ASN Jaga Sikap Netralitas 

Selayar, Upeks.co.id —  Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Asriady Sulaiman, S. IP., M. Si., melakukan briefing dengan para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD, para Kepala Bagian, Camat, Lurah dan Kepala Desa, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (29/9/2020).

Briefing tersebut dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si.,

Bupati Kepulauan Selayar Asriady Sulaiman yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Selayar sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pjs Bupati.

Ia mengemukakan bahwa dalam masa penugasannya sebagai Pjs Bupati di Kepulauan Selayar bahwa apa yang dikerjakan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang sementara cuti dapat ia selesaikan dengan baik.

Dalam arahannya, Bupati Asriady Sulaiman mengingatkan kepada ASN agar jangan berlebihan dalam menyikapi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada sembilan Desember mendatang. ASN diminta untuk menjaga sikap netralitas, kendati dapat menyalurkan hak suaranya sesuai hati nurani.

“Netralitas ASN itu adalah sikap, jadi kita harus dapat menjaga sikap netralitas itu, karena ini sudah jelas payung hukumnya, dan tidak terlibat secara langsung dalam proses politik,” kata Asriady Sulaiman.

Terkait dengan sektor perhubungan khususnya untuk mempermudah transportasi laut, diminta kepada kadishub untuk menyikapi apa yang sudah dibicarakan dengan Gubernur Sulsel.

“Kebetulan pak Gubernur mempercayakan kepada saya sebagai Pjs Bupati di Selayar. Jadi manfaatkan keberadaan saya di sini untuk memfasilitasi berkomunikasi dengan pak Gubernur, terkait apa yang diperlukab untuk Selayar,” ucapnya.

Mengakhiri arahannya, Bupati Kepulauan Selayar Asriady Sulaiman kembali mengingatkan agar APBD, Netralitas ASN, Pilkada yang sukses, dan Protokol Covid-19 seminimal mungkin tidak ada pelanggaran. (Sya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top