SULAWESI SELATAN

BPBD Bantaeng Rakor Penanggulangan Bencana

BPBD Bantaeng Rakor Penanggulangan Bencana

BANTAENG, UPEKS,co.id-Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD)Kabupaten Bantaeng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana tahun 2020 dengan tema”Kita Jaga Alam Bantaeng,Alam Bantaeng Menjaga kita.

Kegiatan ini diikuti dari OPD terkait,TNI,Polri,camat,Kades/Lurah sekecamatan Eremerasa dan Uluere, perwakilan masing masing desa Sekecamatan Eremerasa dan Uluere,Tim TRC BPBD dan Satgas,berlangsung di dua tempat yakni di Ruang Rapat Kantor Camat Eremerasa dan Uluere.

Menurut Imran,SE sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan bertujuan terjalinnya Koordinasi dan Komunikasi Stakeholder penanggulangan bencana.Selain itu juga terciptanya sinergitas dan sinkronisasi pemangku kepentingan penanggulangan bencana serta menghimpun informasi dari stakeholder, jelas dia.

Lanjut kata dia,Ketiga tujuan ini memiliki dua sasaran yaitu, kesiapsiagaan dalam kondisi tanggap darurat dan pasca bencana serta adanya kesepahaman tugas masing masing stakeholder secara jelas dan tegas,pungkasnya,Selasa 29 September 2020.

Sementara itu,Asrul Wahidin Nur Sub Bagian Program Penanggulangan Bencana BPBD Bantaeng berharap agar peserta masyarakat mampu mengetahui penanganan dan pengurangan risiko bencana (PRB) dan mengetahui disiplin protokol Covid-19 dan sanksinya, ucapnya.

Narasumber,Kepala pelaksana BPBD Bantaeng Irfan Fajar, S.Sos, Asrul Wahidin Nur Sub bagian Program Penanggulangan Bencana BPBD dan Syamsul Kamal S.Kep,Nes koordinator Publik service Center(PSC).(Irwan.P)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top