Besok Bimtek PPK & PPS  Penyusunan DPSHP

Besok Bimtek PPK & PPS  Penyusunan DPSHP
LUTRA, UPEKS.co.id — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabbang Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Sabbang Selatan di Aula Kantor Desa Terpedo Jaya, besok Kamis 1/9/2020.Rakor dan Bimtek ini terkait penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 Desember 2020.

Hal ini disampaikan, Ketua PPK Sabbang Selatan, Muh Nahrul pada media ini, Rabu 30 September 2020, bahwa rakor dan bimtek tersebut akan menyampaikan beberapa kesalahan dan kekurangan yang didapatkan pada data DPS yang telah ada.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa kesalahan terkait DPS yang mulai disuarakan oleh beberapa pihak. Masalah ini yang mesti harus lebih diperhatikan, yakni data Pemilih ganda, pemilih yang hilang dalam DPS karena pengaruh pindah TPS, Pemilih dibawah umur, pemilih tidak punya identitas kependudukan, dan pemilih yang meninggal dunia,” tutur Ketua PPK Sabbang Selatan Muh Nahrul.

Lanjutnya, “karena hal ini, kita mesti berterimakasih dari beberapa pihak yang mengingatkan kita terkait kesalahan dan kekurangan yang didapatkan selama proses pendataan ini,” tandas Ketua PPK.(yustus)

Pos terkait