PARIWARA

Berobat Makin Nyaman di Puskesmas dengan JKN-KIS

Berobat Makin Nyaman di Puskesmas dengan JKN-KIS

Narasumber : Ikbal (33)

Baubau, Upeks.co.id – Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah banyak membantu masyarakat Indonesia dalam mengakses fasilitas kesehatan. Ikbal (33), salah satu kepala keluarga di Kota Baubau ini merupakan salah satu dari sekian banyak peserta yang telah merasakan manfaat menjadi peserta Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Ayah empat orang anak ini mengakui bahwa keluarganya beberapa kali menggunakan kartunya untuk berobat di Puskesmas Katobengke tempatnya terdaftar. Termasuk proses persalinan istrinya yang ditangani dengan baik oleh bidan di Puskesmas.

“Kalau saya belum pernah menggunakan, tapi kalau istri dan anak-anak sudah beberapa kali berobat di Puskesmas. Kalau di rumah sakit sampai saat ini belum dan semoga tidak. Dulu istri saya juga melahirkan di Puskesmas, alhamdulillah persalinan lancar ibu dan bayinya juga selamat,” ungkapnya, Rabu (10/06).

Berobat Makin Nyaman di Puskesmas dengan JKN-KIS

Menurut pengakuannya, selama berobat di Puskesmas ia mendapat pelayanan yang sangat baik. Ia juga merasa tenang karena yang melakukan pemeriksaan dan memberikan resep obat adalah dokter. Terlebih lagi semua tanpa ada biaya jika membawa kartu JKN-KIS. Lebih lanjut ikbal menambahkan bahwa Puskesmas di era setelah adanya Program JKN-KIS sudah semakin bagus, baik dari segi kebersihan, jumlah tenaga maupun infrastruktur dan alat kesehatannya.

“Saya rasa tidak perlu ada keraguan untuk berobat di Puskesmas. Yang melayani di Puskesmas juga dokter, selain itu saya lihat beberapa tahun terakhir Puskesmasjuga semakin canggih dan terjaga kebersihannya. Salah satu bukti juga Puskesmas sudah ramai dikunjungi artinya masyarakat saat ini telah banyak yang percaya dengan pelayanan di Puskesmas,” lanjutnya.

Meskipun sudah mendapatkan pelayanan yang cukup baik, Ikbal berharap agar pengembangan dan perbaikan di Puskesmas tetap menjadi perhatian dari pemerintah.

“Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat, sehingga jika kualitas Puskesmas dalam satu daerah telah merata baik sarana dan prasarana serta ketersediaan dokter maka seluruh masyarakat akan mendapat pelayanan kesehatan dengan sangat baik,” ungkapnya. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top