Berkunjung ke Enrekang, Tim SMEP TP PKK Provinsi Sulsel Disambut  Tarian CTPS

  • Whatsapp
Berkunjung ke Enrekang, Tim SMEP TP PKK Provinsi Sulsel Disambut  Tarian CTPS

ENREKANG, UPEKS.co.id — Tim SMEP ( Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan) TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Kabupaten Enrekang. Kunjungan tersebut dalam rangka memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan 10 Program pokok PKK yang telah dilaksanakan TP PKK Kabupaten Enrekang terutama selama masa pandemi Covid-19.

Rombongan Tim SMEP TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang terdiri dari Hj.A.Sukmawati Asri ketua Pokja II,                       Ir. Andi Sarafah, M. Si anggota pokja IV dan Hj. Irmala Mansyur, ST, MT anggota pokja III diterima langsung ketua TP PKK Kabupaten Enrekang, Dra. Hj. Johra MB, M.Pd di Rujab Bupati Enrekang, Jumat tanggal, 18 September 2020.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang menyampaikan beberapa program unggulannya yaitu GS2000 yang selama ini donasi telah disalurkan kepada masyarakat terdampak covid 19, bencana banjir bandang Masamba, Luwu Utara dan Masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan. Selain itu TP PKK kabupaten Enrekang juga memiliki program unggulan yang merupakan program inisiatif Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang dan satu-satunya di Indonesia yakni Dasawisma Al Qur’an. Program Pekarangan HATINYA PKK dan PAAR.

“Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang rutin dilakukan oleh TP PKK Provinsi yaitu mengunjungi setiap Kabupaten untuk mengetahui sejauh mana progres pelaksanaan 10 Program pokok PKK terutama dimasa Pandemi Covid-19. Apakah program tetap berjalan namun tetap mematuhi protokoler kesehatan”. Kata Johra MB.

Ada beberapa Desa yang dikunjungi oleh Tim SMEP PKK Provinsi Sulsel yaitu Desa Karueng dan Desa Rossoan, Kecamatan Enrekang dan Desa Mendatte, Kecamatan Anggeraja.

Tim SMEP mengapresiasi kegiatan pemanfaatan pekarangan HATINYA PKK yang telah dilaksanakan di desa Rossoan karena mampu memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat terutama pada masa pandemik Covid-19.

Saat  tiba di Desa Mendatte, Kecamatan Anggeraja Rombongan Tim SMEP disambut dengan tarian CTPS ( Cuci Tangan Pakai Sabun ) oleh TP PKK Kecamatan Anggeraja dan TP PKK Desa dan Kelurahan se Kecamatan Anggeraja.

Johra mengatakan, gerakan tersebut adalah salah satu edukasi yang dilakukan TP PKK Kabupaten Enrekang untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19. ” Mari cegah penyebaran Covid 19 dengan mengikuti protap kesehatan dengan senantiasa menggunakan masker, CTPS dengan air yang mengalir, jaga jarak dan tingkatkan imunitas dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan aman”. Ujar Ibu empat anak ini.

Johra, MB juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim SMEP TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang telah banyak memberikan arahan dan bimbingan agar TP PKK Kabupaten Enrekang jauh lebih baik lagim.

” Atas nama Ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten Enrekang, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya Kepada  Tim SMEP TP PKK Provinsi Sulsel atas            kunjungannya ke beberapa lokus binaan TP PKK di Kabupaten Enrekang. Semoga membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Enrekang”. Pungkas Istri orang nomor satu di Kabupaten Enrekang ini. (Sry)

Pos terkait