BAN-PT Asesmen Lapangan Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip UIT via Daring

  • Whatsapp
BAN-PT Asesmen Lapangan Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip UIT via Daring

 

BAN-PT Asesmen Lapangan Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip UIT via Daring

Bacaan Lainnya

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu  Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia Timur (UIT) di  Asesmen Lapangan secara Daring oleh BAN-PT di ruang Rektorat  selama 23-24 September 2020.

Tim Asesor BAN PT Dr.O Hasbiansyah, M.Si ( Universitas Islam
Bandung), Dra. Dewi Kurniawati, M.Si, Ph.D (Universitas Sumatera Utara).

Rektor UIT Dr.Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes berterima terima kasih  kepada Tim. Dikatakannya, UIT miliki 22 Prodi.  Kami manajemen baru  2018, sebelumnya UIT pernah mendapatkan sanksi 2015 – sampai 2016.

Setelah perbaikan, tahun 2018 kembali mendapatkan sangsi dan 2018  Menteri amanahkan lakukan pergantian Rektor. Tugas utamanya,  perbaiki data-data mahasiswa, dosen, kemudian laksanakan akreditasi.  Itu tugas utama kami, kata Andi Maryam.

Alhamdulillah, kata Maryam, untuk data-data mahasiswa bermasalah  26.000 yang terdaftar di Forlat PDPT banyak tidak punya aktivitas  akademik, sehingga kami wajib .bersihkan yang memang dianggap tidak  layak di Forlat. S

elama 2019- 2020 banyak pembersihan dan  mendapatkan apresiasi. Semoga Asesmen membuahkan nilai terbaik bagi
Prodi Ilmu Komunikasi.

Asesor 1, O Hasbiansyah, M.Si mengatakan secara keseluruhan Borang 3A, 3B bagus dan masing-masing butir ada juga perbaikan dan  beralasan untuk perbaiki penilaian.

Asesor 2. Dra. Dewi Kurniawati, M.Si, Ph. D mengatakan, dia
diamanahkan BAN PT sebagai Asesor AL Daring pada akhirnya dewan  eksekutif yang menentukan, kami merekomendasi temuan pada saat  Daring AL di lapangan.

Wakil Rektor UIT, Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes saat penutupan Asesmen  Lapangan berterima kasih pada tim Asesor karena sangat membantu  kami dalam perkembangan di UIT.

”Terima kasih kepada teman-teman, karena membuat kami bisa bangkit.  Ada komitmen kuat dari teman-teman, UIT akan lebih bangun  kepercayaan masyarakat. Semoga hasil rekomendasi Tim Asesor yang  terbaik.

Dekan FISIP UIT Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si mengatakan, sebagai  penerima amanah pimpin 3 Prodi di Fisip tiada henti menyupport agar  dapat nilai maksimal.

Hal senada dikemukakan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Fyan Andinasari  Kuen, S.IP, M.I.Kom. Dia berharap akan dapatkan nilai dengan Akreditasi  yang baik. manfaatnya akan membuka peluang besar menjadi alternatif  pilihan mahasiswa baru untuk memilih Program Studi Ilmu Komunikasi  UIT. (rls).