Bakal Calon Bupati Majene, Fahmi Massiara tak Memenuhi Syarat Kesehatan

  • Whatsapp
Bakal Calon Bupati Majene, Fahmi Massiara tak Memenuhi Syarat Kesehatan

Bakal Calon Bupati Majene, Fahmi Massiara tak Memenuhi Syarat Kesehatan

MAJENE, UPEKS.co.id–Bakal calon bupati Majene, Fahmi Massiara, dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) tes  kesehatan dalam proses pencalonan Pilkada di KPU Majene. Bupati petahana yang sedianya akan berpasangan  dengan Lukman ini harus diganti dengan calon lain.

Bacaan Lainnya

Kepastian gagalnya Fahmi melangkah dalam pertarungan Pilkada Majene ini, setelah KPU mengumumkan hasil  resume tes kesehatan pada rapat pleno KPU Majene tentang penyampaian hasil verifikasi dokumen bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene, di aula rapat KPU Majene, Senin (14/9/2020).

Komisisioner KPU Majene Divisi Teknis Penyelenggara, Munawir Ridwan menjelaskan, keterangan tidak memenuhi syarat (TMS) bakal cabup petahana Fahmi Massiara, karena yang bersangkutan tidak mampu menyelesaikan tahapan pemeriksaan jasmani dan rohoni.

“Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam berita acara hasil pemeriksaan kesehatan nomor  YR.01.01/XVIII.1/14285/2020, tentang hasil pemeriksaan kesehatan calon dalam pilkada Majene,”sebut Munawir.

Munawir mengatakan, hasil resume yang diterima KPU Majene dan tim pemeriksa kesehatan di Makassar, dari  empat bakal calon pilkda Majeneini, hanya Fahmi Massiara yang dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan.

“Sebagaimana Keputusan KPU RI Nomor 412 Tahun 2020, bakal calon bupatiyang tidakmemenuh syarat dapat  diganti. Penggantian dapat dilakukan mulai 14 hingga 16 September 2020, pada saat perbaikan dokumen,” ungkapnya. (Alimukhtar).

Pos terkait