Bagi Masker,Wabup Tegur Masyarakat Tak Pakai Masker

  • Whatsapp
Bagi Masker,Wabup Tegur Masyarakat Tak Pakai Masker

ENREKANG, UPEKS.co.id — Wakil Bupati Enrekang, Asman memberikan teguran langsung kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. Hal ini dilakukan Wabup saat terjun langsung bersama Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo dan Jajaran Forkopimda lainnya saat melakukan pembagian masker serentak dijalan poros depan Polres Enrekang, Kamis 10 September 2020.

Masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker sebagai pelindung, untuk tak segan-segan Wabup menghentikan para pengendara yang jelas-jelas tidak menggunakan masker. Asman dan seluruh jajaran Forkopimda memberikan edukasi tentang bahayanya virus Corona dan tentang pentingnya melindungi diri dari penyebaran virus tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain membagikan masker kepada pengguna jalan, Wabup juga mensosialisasikan Perbup nomor 43 tahun 2020 yang akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak mentaati protokoler kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 ini baik itu sanksi sosial maupun sanksi administratif.

“Jadi tolong kalau keluar rumah jangan lupa gunakan masker, selalu jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan sesering mungkin kalau sudah beraktivitas”. Kata Asman memberi edukasi.

Dia mengatakan masyarakat sudah mulai tidak perduli terhadap keberadaan Covid-19 padahal di Enrekang kasus baru pasien positif Covid-19 terus bertambah.

“Covid-19 belum berakhir. Terbukti akhir-akhir ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lagi, untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat dan kota semua untuk bersama-sama memerangi Covid-19 agar virus ini betul-betul menghilang”. Katanya.

Wabup Asman juga menyampaikan apresiasi kepada Polres Enrekang yang telah menginisiasi Pembagian masker serentak.

Wabup mengatakan saat ini Pemkab Enrekang  telah mengeluarkan Perbup nomor 42 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona (COVID-19).

” Hanya saja ada perubahan SK yang akan kita lakukan dalam waktu dekat agar kita semua sama-sama eksis melakukan kegiatan massiv hadir bersama-sama masyarakat untuk melawan Covid-19″. Kata Wabup.

“Aktivitas masyarakat seolah-olah menganggap Covid-19 sudah tidak ada lagi di Enrekang. Saya berharap agar seluruh jajaran dan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokoler Covid-19 karena Covid-19 di Enrekang itu betul-betul masih ada”.  Pungkas Asman. (Sry).

Caption: Wabup Enrekang Asman, SE tegur masyarakat yang tidak menggunakan masker pada kegiatan Pembagian Masker serentak di Enrekang. (Foto Sry)

Pos terkait