Aksi Polisi Berpeci Serbu Masjid HM Asyik 

  • Whatsapp
Aksi Polisi Berpeci Serbu Masjid HM Asyik 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Rombongan polisi berpeci mendatangi masjid HM Asyik di Jl Ap Pettarani, Makassar, Jumat (18/9/20). Kedatangan mereka ini tidak bersanjata, melainkan membawa sapu dan kain pel dan alat pembersih lainnya.

Setibanya di Masjid HM Asyik, mereka langsung menyebar menyisir ruangan dan halaman masjid. Polisi ini bukan mencari pelaku kejahatan atau penjahat. Tapi mereka mencari kotoran dan debu yang dapat mengganggu kekhusyuan jamaah saat beribadah. Khususnya salat jumat.

Bacaan Lainnya

Mulai dari halaman depan masjid, toilet atau tempat wudhu hingga tempat para jamaah untuk melaksanakan salat, tak luput dari perhatian polisi untuk dibersihkan.

Rombongan Polisi berpeci ini adalah personel Unit Regident Direktorat Lalulintas Polda Sulsel. Aksi ini, merupakan rangkaian HUT Polisi Lalulintas (Polantas) ke-65.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman mengatakan, aksi bakti sosial dengan bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan HUT Polisi Lalulintas ke-65.

“Kami melakukan bakti sosial dengan melakukan pembersihan masjid. Sehingga Masjid HM Asyik ini kami bersihkan mulai dari halaman depan, tempat wudhu hingga tempat salat,” kata Yusuf saat ditemui di lokasi.

Bakti sosial dengan bersih-bersih masjid ini lanjut Yusuf, adalah  salah satu bentuk kepedulian dari Ditlantas Polda Sulsel dengan tempat ibadah. Dan juga agar dapat membangkitkan kecintaan dan kedekatan polisi dengan masyarakat.

“Kami ingin hadir di tengah masyarakat. Dan InsyaAllah kita akan laksanakan secara continue atau rutin kedepannya. Ini merupakan program Ditlantas Polda Sulsel,” lanjut mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini.

Selain bersih-bersih masjid, Unit Regident Ditlantas Polda Sulsel juga menyiapkan jumat berkah berupa makanan untuk para jamaah yang melaksanakan salat di masjid tersebut.

“Selain ke Masjid ini, kita sebenarnya juga telah melakukan pembagian puluhan ribu masker gratis kepada masyarakat. Karena ini semua dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalulintas ke 65. Semoga Polisi akan selalu dicintai masyarakat,” harapnya.

Selain di masjid, tempat ibadah lainnya juga tidak luput dari perhatian dari personel Ditlantas Polda Sulsel. Seperti Gereja dan lainnya.

“Jadi bukan hanya di masjid, tetapi juga di tempat ibadah lainnya. Tapi ada personel tim khusus yang membersihkan tempat ibadah itu, ” tutupnya.

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker hingga bersih-bersih masjid ini dipimpin oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Kompol Yusuf Usman, didampingi Kasi STNK Kompol Aryo Dwi Wibowo, Kasi BPKB Kompol Irwan dan sejumlah perwira lainnya.(Jay)

Pos terkait