32 Pelanggar Protokol Kesehatan di Wilayah Polres Pelabuhan Disanksi

  • Whatsapp
32 Pelanggar Protokol Kesehatan di Wilayah Polres Pelabuhan Disanksi

32 Pelanggar Protokol Kesehatan di Wilayah Polres Pelabuhan Disanksi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Puluhan warga terjaring Operasi Yustisi di wilayah Polres Pelabuhan Makassar  akibat tak memakai masker. Warga yang terjaring razia itu dihukum menyapu jalan hingga push up.

Bacaan Lainnya

Menurut Paur Subbag Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim, masih banyak msyarakat  yang beraktivitas diluar di temukan tidak menggunakan masker.

Sebagai sanksi sesuai aturan protokol kesehatan  mereka dikenakan hukuman tindakan Sosial.

Seperti ucap Burhanuddin, membersihkan jalan, Masjid , push up hingga denda Rp 100 ribu. Kemudian mereka  didata dan diberikan nasihat oleh petugas.

“Dari razia hari ini ada 32 orang yang terjaring melanggar protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Jumlah  itu terdiri dari delapan orang mendapat sanksi push up, tujuh orang membersihkan fasilitas umum, 12 orang  mendapat sanksi membeli masker, ” ucap Burhanuddin, Sabtu (19/9/20).

Operasi Yustisi 2020 yang digelar oleh Polres Pelabuhan Makassar dengan dibantu TNI dan Satpol PP, Damkar,  BPBD, Dishub dan Linmas berjumlah 135 personel.

“Kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dipusat keramaian. seperti mall, asar, cafe dan Pelabuhan penumpang,  ” terang Ipda Burhanuddin Karim.(Jay)

Pos terkait