ANEKA

Lima Pelaku Pengrusakan Kantor BPN Takalar Status Tersangka

TAKALAR,UPEKS.co.id— Lima pelaku pengrusakan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Takalar, akhirnya
diringkus Kepolisian Resort (Polres) Takalar.

Kasat Reskrim Polres Takalar, Arham Gusdiar melalui KBO Reskrim, Ipda Kaharuddin mengatakan, kelima pelaku
tersebut ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Polres Takalar.

Kelima pelaku tersebut, yakni inisial R, C, S, N dan J. Mereka merupakan warga yang bermukim di Desa Kale’komara, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Takalar.

“Setelah melalui penyelidikan, akhirnya penyidik menetapkan lima orang sebagai pelaku pengrusakan. Mereka langsung di tahan di Plolres Takalar. Tidak menutup kemungkinan pelakunya bertambah, kita lihat saja  perkembangan penyelidikannya,” ungkapnya, Senin (28/9/2020).

Sedangkan pengrusakan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Takalar, Kaharuddin mengaku, pihaknya telah  melakukan gelar perkara untuk dinaikkan ke tahap penyidikan.

“Kedua kasus pengrusakan ini memiliki Laporan Polisi (LP) masing-masing. Intinya, kami tetap menindaklanjuti
perkaranya. dan nantinya. Tersangka-tersangka ini terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” akunya.

Sementara itu, Kepala BPN Takalar, Muhammad Naim mengapresiasi kinerja Polres Takalar yang berhasil  mengungkap pelaku pengrusakan kantor yang di nakhodainya.

“Kami berterima kasih kepada Polres Takalar yang sudah menindaklanjuti dan menetapkan pelaku pengrusakan  sebagai tersangka. Kami juga sudah melaporkan ke Kementerian melalui Kanwil BPN Sulsel bahwa pelaku  pengrusakan Kantor BPN Takalar telah di tahan di Polres Takalar. Semoga kasus ini bisa menjadi pembelajaran  kepada yang lainnya, demo boleh-boleh saja. Tapi jangan lakukan pengrusakan maupun tindak kekerasan,”
pungkasnya.

Diketahui, kasus pengrusakan tersebut terjadi pada tanggal 18 Agustus 2020 lalu. Dimana, puluhan warga Desa  Kale Ko’mara menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor BPN Takalar. Dalam aksi tersebut, sejumlah pengunjuk  rasa diduga melakukan pelemparan terhadap kaca jendela dan merusak pot tanaman serta mencoret-coret salah  satu mobil dinas BPN Takalar.(rif).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top