SULAWESI SELATAN

Dandim 1426 Takalar Warning  Jika Ada Anggota TNI  Terlibat Narkoba,Tidak Ada Toleransi

TAKALAR, UPEKS.co.id–Sebagai bentuk warning bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) khusus personil  bertugas di kodim 1426 Takalar.

Pihaknya selalu memberikan wejangan tentang bahaya narkoba, salah satu hal ini dilakukan untuk menghindari keterlibatan personil TNI Dandim1426 Takalar.

Salah satu metode dilakukan yakni  sharing pemahaman serta mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Seperti acara seremonial dilakukan Kodim 1426/Takalar menggelar sosialisasi atau penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III TA. 2020 bagi prajurit, PNS dan Ibu Persit sebanyak 100 orang, bertempat di Aula Makodim 1426/Takalar, Kamis,24/9/kemarin.

Komandan Kodim 1426/Takalar, Letnan Kolonel Czi Catur Witanto, S.Ip. M.Si., M.Tr, (Han) saat memberikan sambutan pada sosialisasi P4GN tersebut menyampaikan tentang bahaya dari penyalahgunaan Narkoba.

“Perlu kita ketahui secara ilmu kesehatan  bahwa Narkoba merupakan suatu zat ataupun obat yang apabila dimasukkan kedalam tubuh manusia akan mempengaruhi fungsi fisik dan psikologi,”ujarnya.

Selain itu,penurunan kesadaran, menghilangkan perasaan dan membuat orang yang mengkonsumsinya seakan mendapatkan kenikmatan  yang tak terhingga.

“Hal inilah yang dapat menimbulkan efek terberat bagi kesehatan bagi  para pemakainya, yaitu rasa ketergantungan atau keinginan yang sangat kuat untuk selalu memakainya, jangan bermain main dengan Narkoba,” ujar  Dandim 1426/Takalar.

Lanjut diiatakan begitu besar  bahaya serta  dampak penyalahgunaan narkoba bagi kehidupan khususnya para prajurit dan PNS Kodim 1426/Takalar dan jajaran.

“Kepada prajurit dan PNS serta keluarga untuk tidak mencoba, mendekati, mengedarkan dan mengkonsumsi barang haram tersebut, jangan ada prajurit di Sudanga ini bermain main dengan Narkoba.”terangnya.

Dandim 1426 Takalar menegaskan Ingat rekan-rekan, satuan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan PNS yang terlibat dalam kasus narkoba ini.

“Kita menyatakan perang terhadap Narkoba, maka saya sebagai Dandim mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI bagi prajurit serta Panca Prasetya Korpri bagi PNS dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Dandim lagi (Jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top