ANEKA

Di Kolaka, Satu Lagi Pasien Probable Covid-19 Meninggal Dunia


WAFAT. Petugas melakukan penguburan salah seorang warga Kecamatan Pomalaa meninggal dunia terpapar Covid-19 lalu.

KOLAKA,UPEKS.co.id—Di Kolaka satu lagi pasien kasus probable meninggal dunia seorang pria inisial”S”(77)  warga Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra).

Pasien yang meninggal dunia, Selasa (22/9/20) sekira pukul 17.00 wita sempat dirawat di Rumah Sakit Benyamin  Guluh Kolaka dan dikuburkan petugas secara protokol Covid-19 pada(23/9/20) siang.

Hal itu diungkapkan Dokter Muh.Aris Juru bicara(jubir) percepatan penanganan Covid-19 Kolaka  Sultra, saat mengumumkan satu orang lagi warga Kolaka terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni, seorang wanita(40)  warga Kelurahan Kumoro Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra), diupload melalui
suara dalam group WhatsApp Satgas Covid-19 Kolaka Rabu (23/9/20) malam.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini kata Aris diketahui secara sporadik saat melakukan pemeriksaan secara  mandiri di salah satu laboratorium di Kendari dan hari ini(23/9/20) dinyatakan positif.

Aris menjelaskan dengan adanya penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka total terkonfirmasi positif  Covid-19 di Kolaka sudah mencapai 114 kasus.

Diantaranya 104 kasus sudah dinyatakan sembuh, dan  masih ada tujuh orang kini sementara dirawat di rumah sakit Bahteramas Kendari, dan satu pasien yang menjalani  karantina di Sikim Kolaka selama 10 hari telah dinyatakan sembuh.

“Jadi di Kolaka yang meninggal dunia terpapar Covid-19 sudah ada tiga orang, dan lima orang meninggal dunia  kasus probable,”jelas jubir Aris.

Dikatakannya bahwa sampai saat ini kasus Covid-19 belum bisa dikendalikan, ia mengajak kepada semua  masyarakat agar memikirkan keselamatan bersama.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk sama-sama memikirkan nasib bersama, patuhilah protokol kesehatan,  selalu memakai masker, selalu mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak dan hindari  berkerumun,”ujarnya.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top