SULAWESI SELATAN

Jelang Pilkada Serentak, Personil Polres Selayar Gencar Laksanakan Patroli Biru

Selayar, Upeks.co.id–Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam rangka menjelang pilkada serentak tahun 2020, serta terjadinya tindak pidana kriminal, Polres Kepulauan Selayar rutin melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Demikian, Paur Subbag Humas Polres Kepulauan Selayar, IPDA Hasan, S.Sos saat dikonfirmasi awak media, Senin (21/09/2020) malam.

Dikatakannya, bahwa operasi Cipkon dilaksanakan dalam bentuk razia kepolisian terhadap kendaraan bermotor dan patroli dialogis di area rawan untuk mencegah gangguan kamtibmas serta pendisiplinan protokol kesehatan covid 19 khususnya di lokasi atau tempat yang ramai masyarakat beraktifitas.

Selain itu, Cipkon ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkada nanti, ucapnya.

Lanjut dikatakan, tim gabungan yang turun terdiri dari satuan fungsi yang dibentuk dalam tiga kelompok atau UKL dengan cara bergiliran melaksanakan patroli pada kantor KPU, Bawaslu, rumah para Bakal Calon dan Posko masing masing tim sukses.

” Menjadi sasaran pemantauan dan pengawasan petugas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pilkada serentak,” ujar IPDA Hasan. (Sya)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top