SULBAR - SULTRA

Gubernur Sultra Resmikan MTQ Ke-28 Secara Virtual

KOLAKA, Upeks.co.id–Gubernur Sulawesi Tenggara(Sultra) H Ali Mazi membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) ke-28 secara virtual berlangsung di Kendari pada(21/9/20).

Sementara Pemda Kabupaten Kolaka Sultra mengikuti secara virtual berlangsung ruang Command Center Pemda Kolaka dihadiri oleh Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Asisten I Setda Kolaka H Muh Bakri, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), Kemenag Kolaka dan peserta lomba MTQ.

Dalam sambutannya Gubernur Sultra Ali Mazi mengungkapkan meski kegiatan MTQ ke-28 ini dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh 17 Kabupaten/kota se Sultra namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan secara virtual merupakan langka yang tepat dalam memutus rantai penularan Covid-19. Meski demikian semangat dari semua peserta untuk mengikuti lomba kegiatan keagamaan ini partisipasinya begitu tinggi.

Namun perlu dipahami bersama kata Gubernur bahwa MTQ bukan hanya sebagai ajang prestasi semata tetapi yang utama adalah bagaimana membangun akhlak generasi bangsa.

Selaku pimpinan di daerah ini berpesan mengapresiasi kepada semua yang mengikuti dengan tingkat partisipasi begitu tinggi.

Sementara Sekda Kolaka dikonfirmasi wartawan usai mengikuti pembukaan acara MTQ secara virtual di ruang Command Center Pemda Kolaka mengungkapkan target peserta Kolaka adalah juara umum.

Para peserta lomba saat ini masih sementara dikarantina di salah satu hotel di Kolaka. Dan nantinya Pemda menyiapkan lima tempat bagi peserta untuk mengikuti kegiatan lomba secara virtual

“Semua peserta lomba tidak ada yang didatangkan dari luar, semuanya orang Kolaka secara original,”kata Sekda menjawab pertanyaan wartawan.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top