SULAWESI SELATAN

Warga Resah, Pengguna Knalpot Racing di Soppeng Makin Marak

SOPPENG, UPEKS.co.id– Pengguna knalpot racing semakin banyak di kalangan masyarakat, khususnya kaum muda di Kabupaten Soppeng. Hal tersebut membuat warga kian resah karena selain bising juga mengganggu ketenangan.

Salah seorang warga Kecamatan Lalabata, Aini mengatakan, suara knalpot racing sangat menganggu kenyamanan dan ketertiban lingkungan. Baik di siang hari, sore, maupun malam hari.

Apalagi kata dia, pengendara sengaja memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, sehingga membuat semakin bising.

Senada dengan Dirman. Ia mengatakan, suara knalpot racing membuat aktifitas dan konsentrasi kerja maupun yang lagi beribadah menjadi terganggu.

“Ini bukan hanya saya yang merasa terganggu, tetapi warga sekitar juga. Apalagi saat jam istirahat maupun saat melaksanakan shalat, pengguna knalpot racing itu sering memainkan gas motornya,” kesalnya.

Dirman pun berharap, Kepolisian untuk segera memberikan tindakan penertiban kepada pengguna knalpot racing yang sangat meresahkan dan mengganggu pengguna jalan.

“Tolong pihak Kepolisian jangan hanya lakukan himbauan saja, tolong ditindaki,” pintanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Soppeng, IPTU A.M Yusuf saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan tindakan kepada pengguna knalpot racing.

“Sudah banyak kami tindaki berupa penilangan,” tuturnya. (Min)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top