ANEKA

Holding Kalla Group dan Kalla Business School Dukung Penyaluran Alumni Prestasi

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Holding Kalla Group melalui PT Haka Sarana Investama bersama Kalla Business  School memperkuat komitmen untuk mendukung program penyaluran alumni berprestasi menjadi calon talent muda untuk bekerja di perusahaan.

Hal ini dikatakan Solihin Jusuf Kalla selaku President Director Kalla Group. Komitmen itu dituangkan dalam  penandatanganan MOU dan perjanjian kerjasama. Penandantangan ini turut disaksikan oleh jajaran pimpinan  Kalla Business School.

Solihin Jusuf Kalla menuturkan, kerjasama ini tak lepas dari kesulitan yang dihadapi saat merekrut Sumber Daya Manusia (SDM) yang punya kemampuan dan pengetahuan manajemen bisnis dan literasi digital yang cukup.  Untuk itu, kerjasama ini dilakukan untuk membantu mahasiswa meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya.

“Masalah ini sebenarnya tak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Karenanya, kerjasama dengan  institusi pendidikan tinggi ini dilakukan agar mahasiswa lebih siap terjun di industry yang berkembang sangat  cepat, jika Kalla Business School menyiapkan mahasiswa dengan kompetensi standar minimal Kalla Group tentu  akan jauh lebih baik,” katanya.

Dikatakan, Holding Kalla Group akan bekerjasama dengan Kalla Business School dalam pengembangan  kurikulum, penyediaan informasi kesempatan praktik kerja di perusahaan, guest lecture, hingga penelitian.

Melalui perjanjian kerjasama tersebut, Kalla Business School memastikan proses pendidikan, pengembangan dan  pemanfaatan alumni di tahun mendatang akan menjadi lebih terspesialisasi dan fokus untuk menjadi professional  maupun wirausahawan. Dalam proses belajar, mahasiswa akan memperoleh pengalaman yang lebih kaya dan  adaptif dengan inovasi, kreativitas dalam konteks bisnis.

Sementara itu, Rektor Kalla Business School, Syamril yang sekaligus sebagai Corporate Human Capital Strategic  & Development Kalla Group mengungkapkan pentingnya perguruan tinggi merespon kompetensi yang ada di  dunia kerja.

“Perubahan telah terjadi dan akan terus terjadi. Perguruan Tinggi perlu menyiapkan mahasiswa dengan  kompetensi yang sesuai dengan perubahan zaman. Agility, adaptability dan resilience menjadi kata kunci baru,”  ungkap Syamril.

Diketahui, Kalla Business School menyusun kurikulum dengan mengadaptasi kebutuhan saat ini setelah melakukan benchmark ke kampus bisnis terbaik.

Tujuannya tentu saja agar perguruan tinggi tersebut mampu
menjadikan mahasiswanya berkompeten dalam prodi yang dipilihnya. (mit)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top