SULAWESI SELATAN

BPD Biangkeke Harapkan warga Bersama sama Mengawal dan Mengawasi Pembangunan di Desa

BANTAENG, UPRKS.co.id–Badan Permusyawaratan Desa,Desa Biangkeke Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng menggelar kegiatan Rembug Stunting yang dirangkaikan dengan kegiatan Musyawarah Desa(Musdes)Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKP Desa).

Kegiatan ini diikuti 60 peserta yang berasal dari Kepala dusun,RK,RT sedesa Biangkeke,Kader Posyandu,bidan desa,guru PAUD dan kader KPM,bertempat di Aula Kantor Desa Biangkeke,Rabu,September 2020.
Menurut Muh Syahran Azis sebagai Sekretaris BPD Desa Biangkeke mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengindentifikasi masalah stunting di setiap dusun.Kemudian mengakomodasi kegiatan kegiatan stunting ke dalam RKP desa,jelasnya.
Sementara untuk kegiatan Musdes penyusunan RKP desa bertujuan untuk menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan menjadi prioritas di tahun 2021 untuk RKP des dan 2022 untuk DU-RKP des serta terbentuknya tim Verifikasi kegiatan,jelas dia.
Berharap agar kegiatan ini bisa terkaper untuk menjadi prioritas di tahun 2021 salah satunya konvergensi stunting karena ini salah satu syarat terkait dengan dana desa.
Selain itu,juga berharap kegiatan kegiatan infrastruktur dengan melibatkan langsung warga sebagai bagian dari kegiatan PKT(padat karya Tunai).
Selanjutnya,kata dia,semua pelaku di desa bersama sama mengawal dan mengawasi proses pembangunan yang ada di desa,pungkasnya.
Narasumber Kades Biangkeke Firdaus,Sekretaris desa Biangkeke Normawati,SE,Nuraeni,T,SKM dari Puskesmas Kassi-Kassi kecamatan Pajukukang dan Pendamping desa Profesional,PLD(Pendamping lokal desa) serta Sekretaris BPD Desa Biangkeke Muh Syahran Azis.(Irwan.P)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top