MAKASSAR CITY

BLT Kecamatan Moncongloe Disalurkan Bertahap

Makassar, Upeks.co.id –Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penyaluran masker, dilakukan bertahap. Karena untuk mematuhi protokol kesehata.

Bantuan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Digelar di Kantor Desa Bonto Bunga, Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros.

Untuk penyerahan bantuan masyarakat penerima BLT DD tahap V dan VI diserahkan pada warganya yang kurang mampu, sebanyak 111 KK, di 3 dusun. Berlangsung aman dan tertib.

H.M.Nasir, S.Ag selaku
Kepala Desa Bonto Bunga,  Kecamatan Moncongloe,  Kabupaten Maros, ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (16/9/2020), mengatakan, Penyaluran BLT DD tersebut sekaligus di rangkaikan dengan pembagian masker sekitar 2.750 Buah masker. “Yang bersumber dari dana desa, akan kami bagikan ke warga sesuai regulasi yang ada, yang dihadiri pula oleh tokoh Masyarakat, Pemerintah Kecamatan Kasi PMD serta pendamping desa,
sesuai dengan amanah Undang- Undang melalui Kementrian Desa, Permendes no 6 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa,” ungkapnya.

H.M. Nasir lebih lanjut mengatakan dengan adanya bantuan BLT Dana Desa itu, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi virus Covid-19. Selain itu penerima mamfaat BLT DD Bantuan Langsung tunai Rp 300,00 ribu selama tiga bulan mulai bulan Juli, Agustus , september Tahun 2020 semua penyalurannya tepat sasaran, sesuai target Pemerintah Kementerian Desa, kami hanya mengikuti aturan yang ada dan hasil musyawarah MusDes.

“Karena keputusan tertinggi di Desa adalah hasil Musyawarah MusDes,” kata H.M.Nasir.S,Ag.

Arman Salata, selaku pendamping Desa Kacamatan Moncongloe, mengapresiasi kepala desa yang masih komitmen dan transparansi dalam pengelolaan dana desa, dan melaksanakan perintah dari pak mentri Desa, sesuai amanah undang-undang dan surat edaran yang terbit, terkait BLT DD dan gerakan setengah miliar masker desa, pak desa tanggap dan meralisasikan sesuai perintah dari pusat, lanjut Arman, penerima mamfaat BLT DD, agar betul-betul memanfaatkan dana tersebut, untuk dibelanjakan sesuai keperluan dan kebutuhan sehari- hari, karena bantuan ini disebabkan adanya, karna wabah virus Corona yang melanda Negeri Indonesia dan berdampak sampai di pelosok desa.

“Sehingga adanya program BLT DD ini bisa membantu masyarakat khususnya warga Desa Bonto Bunga yg terdampak Covid 19, bisa terbantu kebutuhan sehari- harinya” jelasnya.(rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top