ANEKA

HUT Pelopor Ke-61 di Batalyon C Pelopor Brimob Digelar Secara Virtual

BONE, UPEKS.co.id — Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, gelar rangkaian upacara peringatan Hari  Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pelopor secara virtual di Markas Komando Batalyon C Pelopor, Senin (14/9/20).

Upacara HUT Pelopor yang lahir sejak 14 September 1959 – 14 September 2020, walaupun dilaksanakan dengan  penerapan protokol kesehatan akibat pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap berjalan dengan hikmat dan lancar.

Dalam Upacara Penyucian Panji-panji Pelopor Via Zoom yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini, Dankor Brimob Polri menyampaikan beberapa amanat kepada seluruh insan Pelopor untuk selalu menggelorakan  semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Setelah kegiatan Upacara Penyucian Panji-panji Pelopor Via Zoom, selanjutnya Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengundang Fokopimda Bone untuk turut serta menghadiri acara syukuran.

Beberapa pejabat Forkopimda yang hadir dalam acara ini diantaranya adalah Wakil Bupati Kabupaten Bone Drs H Ambo Dalle, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman dan Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat SH.

Turut pula hadir Kajari Bone Slamet Jaka Mulyana, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Dr Wahyuddin Hakim dan Kalapas Watampone Muh Lukman.

“Dirgahayu ke-61 tahun Pelopor, pasukan Pelopor selalu menjadi terdepan dalam pengamanan operasi wilayah dan evakuasi ketika bencana,” kata Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle.

Sementara Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan S. Sos mengatakan, diusianya yang ke-61, pasukan Pelopor lebih profesional modern dan terpercaya.

“Tentunya di usia yang ke-61 ini, pasukan Pelopor lebih profesional dalam menjalankan tugas, juga dalam pengamanan Pilkada dalam waktu dekat ini agar terus berjalan lancar dengan suasana yang kondusif,” ucap  Kompol Nur Ichsan.

Terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis juga mengatakan, di usia yang ke 61 tentunya Pasukan Pelopor akan lebih matang dalam menghadapi dinamika tugas yang terus berkembang.

” Dalam usianya yang telah mencapai 61 tahun, tentunya akan banyak harapan yang akan diemban oleh Pasukan Pelopor untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas. Terlebih di era adaptasi kebiasaan baru saat ini, kita sangat memerlukan sosok pasukan yang memiliki pengabdian tinggi terhadap NKRI,” terang Anis.(Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top