Wakil Bupati Bersama Kepala Kemenag Takalar Hadiri Pembukaan MTQ Virtual Pertama Didunia

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bersama Kepala Kemenag Takalar Hadiri Pembukaan MTQ Virtual Pertama Didunia

TAKALAR, UPEKS.co.id–Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ)  ke.31 secara virtual yang berlangsung di kabupaten Pangkep dibuka secara resmi oleh Gubernur provinsi Sulawesi Selatan H.Nurdin Abdullah Jum,at 28/8/2020.

Hadir Wakil Bupati  H.Ahmad Daeng Se,re bersama Kepala Kantor Kementerian agama Takalar H.Junaidi Mattu menyaksikan pembukaan MTQ ke.31 tersebut secara virtual diaula Kantor Kemenag Takalar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel H.Nurdin Abdullah mengatakan MTQ yang dihelat  secara virtual ini  merupakan momentum untuk meningkatkan pengembangan kapabilitas umat Islam, disamping  sebagai ajang menampakkan prestasi maksimal dalam melantunkan ayat  suci Alquran sekaligus membumikan Alquran disulawesi selatan.

“Saya berharap  MTQ yang dilaksanakan ini tidak mengurangi kemeriahan dan  semangat para peserta dimana yang biasanya kita laksanakan dengan sangat meriah  dilapangan terbuka namun dengan adanya covid 19 kita laksanakan dimasing masing daerah secara virtual namun mungkin pesertanya jauh lebih besar karena disaksiakan bukan hanya disulsel tapi seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia,”ujar Gubernur.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk  tetap kita menjalankan syiar islam di Sulawesi Selatan dan untuk memilah dan memilih qori – qoriah serta mufassir-mufassirah yang akan mewakili Susel pada MTQ Nasional bulan November di Sumatra Barat.

Kakanwil  berharap pelaksanaan MTQ virtual ini dengan lantunan Alquran serta dengan mu,jizat dan berkahnya dengan  situasi dan kondisi akibat Pandemi covid 19 dapat segera berlalu dan kehidupan masyarakat Sulsel akan segera normal seperti sedia kala.

Lanjut Kakanwil menyebutkan bahwa MTQ Pangkep ini merupakan hal pertama terjadi dalam sejarah di Indonesia bahkan didunia,banyak yang pesimis kata Anwar Abubakar,namun bila ini sukses maka 18 provinsi di Indonesia yang belum menggelar MTQ akan menjadikannya sebagai rujukan.

Sebanyak 40 peserta dari kabupaten Takalar yang akan berlomba secara virtual dengan mengikuti  8 Cabang lomba yang terbagi dalam 18 jenis cabang lomba,para peserta dikarantina digedung Baznas dekat dengan lokasi acara untuk mempermudah koordinasi peserta dengan para official.

Kepala Kantor Kementerian agama Takalar H.Junaidi Mattu berharap ada delegasi kabupaten Takalar yang masuk nominasi juara pada setiap cabang yang dilombakan.

MTQ ke.31 Virtual tingkat provinsi Sulsel ini akan berlangsung hingga tanggal 2 September mendatang.

Selain Wakil Bupati nampak hadir pula menyaksikan pembukaan MTQ Virtual diaula Kemenag Takalar Dandim 1426 Takalar Letkol Czi.Catur Witanto,Mewakili Kapolres H.Iptu.Muh.Basri,Ketua Pengadilan Agama Takalar Hj.Adhayani Saleng Pagesongan,Kepala Dinas Infokom Takalar ,Kabag Kesra,seluruh jajaran pejabat Kemenag Takalar dan para Kepala KUA.(Jahar)

Pos terkait