Wabup Gowa: Putus Penularan Covid-19, Perlu Kerjasama Semua Pihak

  • Whatsapp
Wabup Gowa: Putus Penularan Covid-19, Perlu Kerjasama Semua Pihak

Wabup Gowa: Putus Penularan Covid-19, Perlu Kerjasama Semua Pihak

GOWA, UPEKS.co.id —Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bertindak sebagai Inspektur Apel Kesiapan  Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu
(19/8/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya penegakan pendisiplinan merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat agar tetap  sehat. Penegakan pendisiplinan ini dilakukan, karena masih banyak masyarakat yang belum paham dan masih
tidak mengikuti protokol kesehatan.

“Di dalam pelaksanaannya banyak orang yang kurang memahami apa yang kita lakukan, bahkan ada sekelompok  masyarakat yang kurang merespon apa yang dilakukan oleh pemerintah,” kata Wabup Gowa.

Lanjutnya, sejumlah upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol  kesehatan seperti pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Gerakan Sejuta Masker merupakan  bentuk kepedulian dari pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pemenuhan masker.

“Ini semua telah memberikan hasil yaitu dengan meningkatnya kesadaran masyarakat yang menggunakan masker,  cuci tangan dan menjaga jarak namun belum maksimal,” lanjutnya.

Kr Kio sapaan akrabnya penegakan pendisiplinan protokol kesehatan ini merupakan upaya yang lebih massif yang  dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat  akan pentingnya protokol kesehatan untuk dipenuhi dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Dirinya juga berharap kerjasama dari semua pihak dalam penegakan pendisiplinan protokol kesehatan agar bisa  berjalan maksimal. Karena menurutnya ini merupakan suatu hal yang mudah.

“Penegakan pendisiplinan protokol kesehatan yang akan kita lakukan, sebelum kepada orang lain sebaiknya  dimulai dari peserta apel pagi ini sebagai teladan dalam penegakan disiplin kemudian kita sampaikan kepada  keluarga, teman, kerabat dan kepada seluruh masyarakat,” tandasnya.

Usai pelaksanaan Apel Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehata kemudian dilakukan dengan patroli Operasi  Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan pembagian masker kepada sejumlah masyarakat di wilayah  Kecamatan Somba Opu.

Turut hadir dalam apel dan operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini jajaran Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa yaitu, Dandim 1409 Gowa, Letkol Letkol Arh. Muhammad Suaib,  Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola dan Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani.(Sofyan).

Pos terkait