EDUKASI BUDAYA

UIT dan UIM Penandatanganan MoU, Ini Harapan Rektor

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar tanda tangan MoU dengan Universitas  Islam Makassar (UIM) di Auditorium K.H.Muhyiddin Zain kampus UIM, Senin (10/8/2020).

Pihak UIT diwakili Rektor UIT Makassar Dr. Andi Maryam,S.ST, SKM, M.Kes dan UIM Makassar diwakili Rektor, Dr.Ir.Hj. A. Majdah M.Zain.

Terdapat empat lembaga MoU dengan UIM. Diantaranya, UIT), Kanwil Kemenag Sulsel, Dinas Tanaman Pangan  Hortikultura dan Perkebunan Sulsel dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel.

Kerjasama UIT-UIM berisi kesepakatan, Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat,  Peningkatan Akreditasi, Promosi Program Studi dan Implementasi Kampus Merdeka Belajar.

Rektor UIM, Dr.Ir.Hj.Majdah M.Zain mengatakan perkembangan peradaban, maka tidak ada sebuah institusi tidak  ada yang maju sendiri. Kita harus maju bersama.

Di era sekarang untuk berkualitas, era kita kita maju bersama  tidak ada istilah saya kalahkan UIT, saya mau kalahkan Unismuh.

”Tidak ada itu, tapi mari kita maju bersama,bagaimana Institusi kita betul-betul berkontribusi untuk mencerdaskan. Insya Allah berbagai kerjasama ini dengan UIT, apalagi Program Kampus Merdeka Belajar banyak sekali  kebijakan-kebijakan Kementerian Pendidikan untuk melakukan kerjasama baik antar Perguruan Tinggi, Instansi  dan Industri,” kata Majdah.

Dikatakannya, pihaknya berterima kasih atas kerja sama semua pihak. Mari kita maju bersama demi sebuah  tujuan kemajuan bangsa kemaslahatan Tentu institusi pendidikan sebuah keniscayaan.

Salah satu terdampak Covid-19 adalah Perguruan Tinggi, dimana banyak mahasiswa menunda kuliah karena  takut penyebaran Virus.
Mari meyakinkan publik,karena ilmu sebuah keniscayaan untuk membangun bangsa.

”Institusi harus punya inovasi pembelajaran dan jaga protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap nyaman  menuntut ilmu,” tandas Majdah.

Sementara itu,  Rektor UIT Makassar Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes beterima kasih pada Rektor UIM. Pasca  MoU, akan ditindaklanjuti dan sama-sama melakukan Tri Darma Perguruan Tinggi.

”Pihak UIT rencana kerjasama Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sulsel dan Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel,” kata Rektor UIT, Andi Maryam.

Penandatangan MoU dihadiri Wakil Rektor (WR) I UIT Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes, WR III UIT, Muhammad Khaerul  Nur, S.Farm, M.Kes, Dekan Pertanian UIT Dr. Baharuddin Tika, M.S, Ketua Prodi Manajemen Supiati, SE, MM.

Turut hadir, Kanwil Kemenag Sulsel diwakili H. Mulyadi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan  Perkebunan Sulsel Dr. Ir.A. Ardin Tjajto MP, Kadis Perpustakaan dan Arsip Sulsel Mohammad Hasan, SH, MH, (rls).

Loading...

#TRENDING

To Top