Tripika Kecamatan Somba Opu Intens Edukasi Warga Cegah Penularan Covid-19

  • Whatsapp
Tripika Kecamatan Somba Opu Intens Edukasi Warga Cegah Penularan Covid-19
Camat Somba Opu memakaikan masker warganya. –foto:ist–

GOWA, UPEKS.co.id– Edukasi terkait penanganan dan pencegahan penularan virus Corona atau Covid 19 terus digalakkan oleh semua pihak, salah satunya dari pemerintah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Camat somba Opu, Agussalim mengatakan selama masa Pandemi pemerintah kabupaten Gowa meyerukan agar setiap kecamatan intens mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memutuskan Penyeberan mata rantai virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Selama masa Pandemi setiap hari kami dari Kecamatan bersama Tripika intens menyampaikan kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman pencegahan peneluran Covid-19. Alhamdulillah hasilnya saat ini kasus Covid-19 di Gowa berangsur berkurang,”jelas Camat yang dikenal sangat akrab dengan warganya ini, Rabu (19/8/2020).

Melalui program Sentuhan Hati Kata Mantan Lurah Paccinongan ini pihaknya berkunjung langsung ke rumah warga menyampaikan program-program pemerintah yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Kebetulan kami ada program yang bersentuhan langsung dengan warga, itu kita namai sentuhan hati. jadi kami mengadakan tatap muka sama warga, melalukan diskusi membahas apa yang menjadi keinginan dan harapan warga, termasuk masalah Kamtibmas,”ungkap Camat.

Disetiap permuan dengan warga, Agussalim juga mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbub) Gowa no.25 tahun 2020  terkait Wajib masker.

“Dengan adanya Perbub wajib masker ini setiap hari kita bersama Tripika mengedukasi masyarakat, kita ajak Bapak Kapolsek dan Danramil turun bersama-sama,” Tambahnya. (Sofyan).

Pos terkait