TP PKK Kabupaten Enrekang Bagikan 1500 Masker ke Pengunjung Pasar

  • Whatsapp
TP PKK Kabupaten Enrekang Bagikan 1500 Masker ke Pengunjung Pasar

TP PKK Kabupaten Enrekang Bagikan 1500 Masker ke Pengunjung Pasar

ENREKANG,UPEKS.co.id — Usai menghadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-75, Ketua TP-PKK Kabupaten  Enrekang, Hj. Johra MB bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Gebrak Masker, Senin 17 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Gebrak Masker atau Gerakan Bersama Pakai Masker, adalah gerakan yang dilakukan secara Nasional oleh TP  PKK mulai dari Pusat hingga ketingkat Desa dan Kelurahan.

Melalui telepon seluler pada Upeks, Hj Johra MB mengatakan, Gebrak Masker dilakukan bertepatan HUT  Proklamasi sebagai wujud perjuangan Bangsa Indonesia melawan Wabah Covid-19.

Sebanyak 1500 lembar masker dibagikan TP PKK Enrekang kepada masyarakat hari ini di Pasar  Sentral Enrekang dan tempat-tempat umum, ujarnya.

Untuk itu Istri Bupati dua Periode ini berharap, seluruh masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan  tetap menggunakan masker , mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kerumunan dan melakukan isolasi  mandiri saat sadar jika kurang sehat apalagi jika sedang batuk dan pilek.

“Kegiatan Gebrak masker ini dilakukan secara berantai dari Pusat hingga ke Desa. Kebetulan hari ini, hari Pasar  sehingga kita melakukan pembagian masker kepada para pengunjung di pasar sambil melakukan edukasi”. Kata  Hj. Johra MB.

Ibu empat anak ini mengatakan, kesadaran masyarakat harus terus dibangun melalui edukasi demi memutus mata  rantai penyebaran covid-19. Bahkan dirinya sangat miris melihat masyarakat yang saat ini sudah tidak lagi  mematuhi protokoler kesehatan.

“Kami sangat miris melihat masyarakat yang sudah tidaklagi mematuhi protap kesehatan. Di pasar, tadi saya  melihat sekitar 50 persen masyarakat tidak menggunakan masker. Untuk itu kita terus melakukan edukasi agar  masyarakat bersama-sama melawan Covid-19″. Ujarnya.

Untuk itu Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang mengajak seluruh masyarakat Enrekang untuk peduli dan care  terhadap dirinya, keluarganya dan lingkungan sekitarnya. Menurut masyarakat adalah Garda terdepan pemutus  rantai penyebaran covid-19 dan bukan petugas kesehatan.

” Jadi meskipun petugas kesehatan melakukan upaya pengobatan dan pemulihan jika masyarakat tidak mematuhi  protokoler kesehatan maka virus Corona tidak akan pergi dari Enrekang”. pungkas Hj. Johra, MB.

Selama pandemi Covid-19 TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Enrekang telah membagikan lebih  dari 100 ribu lembar masker. (Sry),

Pos terkait