Semen Tonasa Gelar Pelatihan Pekerja Bangunan di Bone

  • Whatsapp
Semen Tonasa Gelar Pelatihan Pekerja Bangunan di Bone

Semen Tonasa Gelar Pelatihan Pekerja Bangunan di Bone

BONE,UPEKS.co.id— PT Semen Tonasa menggelar pelatihan bagi 56 pekerja bangunan di Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Helios & Convention, Jln. Langsat No.88 Kabupaten Bone, Kamis (27/8/2020)  ini, tetap mengutamakan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Regional Sales Manager Sulawesi PT Semen Tonasa, Gusrianto P Djafar mengatakan, pelatihan pekerja  bangunan ini merupakan program kerja Bagian Promosi PT Semen Tonasa.

Sebab, pekerja bangunan merupakan  ujung tombak promosi produk semen tonasa. Terlebih, lanjut dia, Kabupaten Bone termasuk salah satu daerah  dengan penjualan semen tonasa yang tertinggi.

“Pelatihan pekerja bangunan ini bisa menjadi corong promosi Semen Tonasa. Untuk itu, PT Semen Tonasa  berkomitmen dan berkontribusi untuk meningkatkan skill para pekerja bangunan ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa, Said Chalik mengemukakan, kesempatan  ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta. Karena pelatihan ini akan menambah ilmu bagi para  pekerja bangunan.

PT Semen Tonasa, kata dia, bukan hanya menghasilkan semen. Tetapi juga memiliki misi untuk membangun dan  meningkatkan SDM para tukang, salah satunya dengan kegiatan pelatihan.

“Mudah-mudahan para tukang yang dilatih ini, nantinya akan memiliki SDM yang mumpuni agar dapat  meningkatkan taraf kesejahteraannya. Bukan soal apa yang menjadi pekerjaan kita, tapi manfaat yang bisa kita  berikan dari pekerjaan yang dilakukan,” terangnya.

Ditempat yang sama, salah seorang peserta pelatihan, Syamsuddin mengaku, bahwa pelatihan yang dilaksanakan oleh PT Semen Tonasa tersebut sangat bermanfaat guna menambah ilmu pengetahuannya tentang bangunan.

“Saya senang mendapatkan ilmu lewat kegiatan ini. Saya mewakili teman-teman, mengucapkan terima kasih  kepada PT Semen Tonasa yang telah melaksanakan pelatihan bagi pekerja bangunan di Bone,” ungkap pekerja bangunan asal Kelurahan Bulu Tempe, yang sejak tahun 1990 menekuni pekerjaan ini.(rls)

Pos terkait